Jangan Berlebihan Konsumsi Durian, Ini Efek Sampingnya

Jangan Berlebihan Konsumsi Durian, Ini Efek Sampingnya

Jangan Berlebihan Konsumsi Durian, Ini Efek Sampingnya--britannica.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Durian merupakan salah satu buah yang memiliki banyak penggemar karena memiliki tekstur serta cita rasa yang unik. Sensasi memakan Durian pun menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka pecinta Durian. Sekali sudah makan Durian, rasanya tidak ingin berhenti sebelum Durian yang kita punya habis.

Namun, kalian perlu membatasi konsumsi durian pada tubuh kalian terutama untuk para orang tua dan orang-orang yang mengalami obesitas, hipertensi, diabetes, ataupun yang memiliki riwayat penyakit jantung karena akan ada efek samping yang ditimbulkan. Dalam jangka pendeknya, durian akan menyebabkan kalian menjadi mabuk durian serta rasa tubuh yang panas.

Berikut efek samping makan durian terlalu banyak

1. Mabuk durian

Mabuk durian disini bukan berarti dalam buah durian mengandung alkohol yang memabukkan. Durian adalah buah yang bebas dari alkohol, namun apabila kalian mengonsumsi durian secara berlebihan maka tubuh kalian akan mabuk, lupa diri, bahkan sampai kehilangan kesadaran layaknya setelah kalian mengonsumsi terlalu banyak minuman keras ataupun minuman beralkohol.

Selain itu pula, terlalu banyak mengonsumsi durian, akan membuat perut anda terasa begah, nyeri, bahkan hinga menyebabkan kramnya perut. Hal ini dapat menyebabkan rasa mual dan ingin muntah pada tubuh.

BACA JUGA:Intip Resep Kopi Ala Tasya Farasya dan Cara Pembuatannya

BACA JUGA:Baru Rilis Kurang dari 24 Jam, Resident Evil 4 Remake Sudah Pecahkan Rekor Baru!

2. Tubuh terasa panas

Kandungan sulfur pada durian dapat menyebabkan tubuh menjadi terasa panas layaknya terbakar apabila mengonsumsi durian secara terus-menerus dan berlebihan. Efeknya tubuh akan panas setelah mengonsumsi durian sama seperti setelah mengonsumsi banyak jenis rempah-rempah.

3. Menyebabkan kelebihan berat badan

Walaupun durian termasuk kedalam kategori buah, sayangnya buah durian tidak cocok dikonsumsi untuk kalian yang sedang menjalankan program diet karena kandungan karbohidrat dan kandungan kalori dalam buah durian sangat tinggi. Pada satu kilogram buah durian yang berukuran sedang, mengandung kalori sebanyak 1.470 kalori yang apabila dikonsumsi tanpa disertai pembakaran kalori yang cukup maka dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

4. Meningkatkan risiko diabetes

Bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit diabetes, hindari konsumsi buah durian karena hanya akan memperparah diabetes kalian. Didalam buah durian mengandung berbagai macam jenis gula sederhana seperti glukosa, sukrosa, dan juga fruktosa yang sangat cepat diserap oleh tubuh dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: durian