Menghindari Persaingan dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Bertekad untuk Mengoptimalkan Balapan Sprint

Menghindari Persaingan dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Bertekad untuk Mengoptimalkan Balapan Sprint

Menghindari Persaingan dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Bertekad untuk Mengoptimalkan Balapan Sprint--instagram.com/@skysportmotogp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Francesco Bagnaia, pembalap dari Tim Ducati Lenovo, saat ini tengah fokus dan bertekad untuk menjaga posisinya di klasemen sementara MotoGP 2023. Francesco Bagnaian juga menghindari kejaran pesaingnya, Jorge Martin dari Pramac Ducati. Dengan hanya tiga balapan tersisa dalam musim ini, Bagnaia siap tampil maksimal, termasuk dalam menghadapi sesi sprint race.

Bagi Bagnaia, performanya dalam balapan utama MotoGP cukup baik, namun ia kerap mengalami kesulitan dalam sesi sprint race. Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk memperbaiki penampilannya dalam sesi sprint race ini.

Upaya ini merupakan bagian dari tekad Bagnaia untuk meraih gelar juara MotoGP 2023.

Meskipun saat ini ia memimpin klasemen sementara MotoGP 2023, posisinya terancam oleh Jorge Martin, pesaing terdekatnya, yang berhasil meraih kemenangan dalam MotoGP Thailand 2023 pada Minggu, 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Inilah 5 Sponsor Jersey Sepak Bola Termahal di Dunia

Dalam balapan tersebut, Bagnaia finis di posisi ketiga, dan keuntungan datang saat Brad Binder dari Red Bull KTM diturunkan karena menginjak batas lintasan sebelum finis. Hal ini membuat Bagnaia naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara.

Saat ini, perbedaan poin antara Bagnaia dan Martin hanya 13 poin. Bagnaia menyatakan bahwa ia merasa dalam kondisi mental yang baik menjelang tiga seri balapan terakhir MotoGP 2023.

"Kita lihat saja. Kami memulai tiga balapan di luar negeri dengan keunggulan tiga poin, dan sekarang selisihnya menjadi 13 poin. Jadi, kondisi ini cukup menguntungkan.

Yang terbaik adalah saya merasa dalam kondisi terbaik saya lagi," kata Bagnaia, seperti yang dilansir dari Speedweek pada Jumat, 3 November 2023.

BACA JUGA:UEA dan Langkah Penuh Kemanusiaan, Perawatan Medis untuk 1000 Anak Palestina dari Gaza

Bagnaia menekankan bahwa ia memiliki keunggulan dalam balapan utama MotoGP, di mana ia mampu mengerem dengan keras, berduel dengan kompetitor, dan menjaga kekuatan sepanjang akhir pekan balapan.

Namun, ia mengakui bahwa ia mengalami kesulitan dalam sesi sprint race, yang juga memiliki dampak signifikan terhadap perolehan poinnya.

Pada sesi sprint race di MotoGP Thailand 2023, Bagnaia tertinggal jauh dari Jorge Martin. Juara MotoGP 2022 ini harus puas finis di posisi ketujuh, sementara Martin menyelesaikan balapan sebagai juara.

Oleh karena itu, Bagnaia menegaskan bahwa penting untuk memaksimalkan penampilannya dalam sesi sprint race dalam tiga seri terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber