Dominasi India dan Tantangan yang Membayangi Inggris dalam Piala Dunia Kriket

Dominasi India dan Tantangan yang Membayangi Inggris dalam Piala Dunia Kriket

Dominasi India dan Tantangan yang Membayangi Inggris dalam Piala Dunia Kriket--Sumber foto: instagram@josbuttler

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Performa mengecewakan Inggris dalam Piala Dunia Kriket,  telah menjadi sorotan sepanjang turnamen, meninggalkan para penggemar dan pemerhati kriket dengan kekecewaan yang mendalam.

Dari lima pertandingan, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, menciptakan catatan buruk yang tidak pernah terjadi sejak 1999. Pada masa itu, Sri Lanka, sebagai juara tahun 1996, hanya berhasil menang dua dari lima pertandingan liga dan gagal melangkah ke babak berikutnya.

Satu-satunya kemenangan Inggris dalam turnamen ini datang saat menghadapi Bangladesh di Dharamsala, dengan selisih poin yang cukup besar, 137 poin. Namun, saat ini, posisi mereka terdampar di urutan kesembilan dalam tabel poin dengan run-rate minus 1.634.

"Kami sangat kecewa dengan performa saat ini dalam turnamen. Walaupun secara matematis masih ada peluang, namun kami harus mengakui bahwa kesempatan kami sangat tipis. 

BACA JUGA:Lionel Messi Kembali Raih Penghargaan Ballon D'or Ke-8 Tahun 2023 di Paris

Kini, yang dapat kami lakukan hanyalah bermain dengan semangat demi menghormati olahraga ini," kata pelatih Inggris, Matthew Mott, setelah kekalahan yang menyakitkan dari Sri Lanka.

Di sisi lain, India sedang menunjukkan performa yang sangat dominan. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan, dengan meraih lima kemenangan beruntun.

Tim ini berhasil mengalahkan Australia, Afghanistan, Pakistan, Bangladesh, dan Selandia Baru, mengumpulkan total 10 poin dengan run-rate positif 1.353.

Saat ini, India berada di peringkat kedua dalam klasemen, setelah Afrika Selatan yang juga mengumpulkan 10 poin setelah mengalahkan Pakistan di Chennai dan mengambil posisi teratas dengan run-rate 5-1 yang lebih baik.

BACA JUGA:Manchester United Merasa Khawatir Gagal Mendapatkan Posisi 4 Besar Liga Inggris Setelah Menelan Kekalahan 0-3

Perbedaan performa yang mencolok antara kedua tim ini sangat terlihat. India memiliki dua pemain yang menjadi top skor, yakni Virat Kohli dengan 354 run dan Rohit Sharma dengan 311 run dari lima pertandingan.

Mereka juga memiliki dua pemain bowling teratas, Jasprit Bumrah dengan 11 wicket dan Kuldeep Yadav dengan delapan wicket, pada Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, pemain terbaik Inggris, Dawid Malan, hanya mampu mencetak 220 run dari lima inning, di mana 140 di antaranya terjadi saat menghadapi Bangladesh.

Namun, Sam Curran, yang menjadi bintang dalam Piala Dunia Twenty20 2022, belum mampu memberikan kontribusi yang signifikan dan bahkan harus dikeluarkan setelah tiga pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber: https://gulfnews.com/spor