Ditpamobvit Polda Sumsel Risk Assesment Penilaian Resiko di KPU dan Bawaslu OKI

Ditpamobvit Polda Sumsel Risk Assesment Penilaian Resiko di KPU dan Bawaslu OKI

Ditpamobvit Polda Sumsel Risk Assesment Penilaian Resiko di KPU dan Bawaslu OKI.-foto/Novan Wijaya-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Supervisi dari Ditpamobvit Polda Sumsel melakukan giat risk assesment atau penilaian pemantauan resiko pengamanan logistik pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKI baru-baru ini.

Pada KPU OKI, pihak Kepolisian Polda Sumsel melakukan pengecekan prosedural pengamanan yang sudah diterapkan oleh pihak KPU dan Bawaslu OKI

Pemeriksaan tersebut meliputi sarana pengamanan yang ada di gudang logistik di KPU, mulai dari kamera pemantau (CCTV), alat pemadam api serta petugas keamanan. 

"Kami telah mengecek gudang logistik di KPU, sarana pengamanan sudah ada seperti alat pemadam api ringan dan CCTV.

BACA JUGA:Dishub Palembang Antisipasi Kecelakaan Lintas Sungai Musi Akibat Kabut Asap

Namun tata letak yang harus dibenahi karena tidak sesuai dengan arahnya," kata Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumsel, AKBP Milwani. 

Ia menjelaskan, pada operasi Mantab Bhrata nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres OKI untuk melaluka pengawalan pengamanan penuh pada KPU dan Bawaslu OKI. 

"Nanti disiapkan pengamanan pada gudang di KPU dan pengawalan kotak suara," katanya.  Untuk jumlah personil pengamanan di KPU dan Bawaslu OKI, Milwani belum bisa memastikan terkait hal tersebut. 

"Kita masih belum tahu, tergantung pihak Polres OKI nantinya," tambahnya.

BACA JUGA:Instagram dan Facebook Menghadirkan Opsi Langganan Berbayar Dengan Kelebihan Bebas Iklan

Ketua KPU OKI Deri Siswandi membenarkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pengecekan resiko pengamanan logistik yang ada di KPU OKI. 

Deri menjelaskan, pihak kepolisian Polda Susmsel lebih meninjau sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan Pemilu 2024 di OKI. 

"Ada beberapa rekomendasi yang telah disampaikan sesuai fakta di lapangan yang harus dipenuhi pihak KPU sesuai standar penilaian," jelas Deri.

Deri juga mengungkapkan, sistem keamanan di KPU akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian. Lanjutnya, pengamanan internal KPU OKI sudah dilakukan sesuai standar yang diberikan pihak Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: