Dishub Palembang Antisipasi Kecelakaan Lintas Sungai Musi Akibat Kabut Asap

Dishub Palembang Antisipasi Kecelakaan Lintas Sungai Musi Akibat Kabut Asap

Dishub Palembang Antisipasi Kecelakaan Lintas Sungai Musi Akibat Kabut Asap-foto/irawan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dinas Perhubungan Kota Palembang mengantisipasi kecelakaan lalu lintas perairan sungai Musi akibat kabut asap

Kepala Pelabuhan sungai Musi 16 Ilir Dishub Kota Palembang Nasrullah mengatakan bahwa antisipasi kecelakaan lintas sungai Musi telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu semenjak kabut asap menyelimuti udara Kota Palembang.

"Kami instruksikan dan sosialisasikan kepada semua pengemudi kapal jukung, speedboat penumpang, perahu ketek untuk mengurangi kecepatan dan memasang lampu tembak agar mudah dilihat pengemudi kapal lainnya bahwa ada kapal yang melintas," katanya.

Ia menerangkan hingga saat ini belum pernah terjadi kecelakaan lalu lintas perairan sungai Musi meskipun jarak pandang pengemudi terhalang dan hanya berjarak lima hingga sepuluh meter.

BACA JUGA:5 Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad yang Mempunyai Harga Fantastis, Nomer 4 Yang Paling Mahal!

Kendati demikian kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi apabila pengemudi kapal dan speedboat tetap melaju kencang ditengah kabut asap apabila tidak mengurangi kecepatan lajunya.

Sementara itu Efran seorang pengemudi speedboat mengatakan dengan adanya permasalahan kabut asap ini meskipun tak ada kaitannya dengan jumlah penumpang, namun ia khawatir dengan kecelakaan lalu lintas perairan.

Menurutnya jarak pandang di sungai Musi saat ini hanya sekitar lima hingga sepuluh meter.

"Jarak pandang terganggu dari wilayah Jalur, Banyuasin hingga ke Kota Palembang kabut asap ini sangat tebal kami hanya bisa melihat lima hingga 10 meter," katanya.

BACA JUGA:Ingin Mendapatkan Jodoh Idaman? Pantaskanlah Diri Terlebih Dahulu dengan Cara Berikut

Ia berharap Karhutla di Sumsel cepat berakhir sehingga kabut asap tidak lagi mengganggu udara Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: