Instagram dan Facebook Menghadirkan Opsi Langganan Berbayar Dengan Kelebihan Bebas Iklan

Instagram dan Facebook Menghadirkan Opsi Langganan Berbayar Dengan Kelebihan Bebas Iklan

Instagram dan Facebook Menghadirkan Opsi Langganan Berbayar Dengan Kelebihan Bebas Iklan --

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kini, Instagram dan Facebook akan mengizinkan penggunanya berlangganan berbayar. Untuk kedua layanan tersebut langganan yang berbayar ini memberikan kelebihan bebas iklan.

Dilansir dari Indian Today. Namun, hingga saat ini, opsi ini akan terbatas dan tidak akan tersedia bagi pengguna di India.

Sejak awal Facebook dan pendirinya Mark Zuckerberg telah menolak untuk menawarkan langganan berbayar dan bebas iklan untuk layanan seperti Facebook dan Instagram.

Sebaliknya, mereka selalu percaya bahwa gratis tetapi disertai iklan adalah satu-satunya cara.

BACA JUGA:Aborsi Harus Punya Izin! Kontroversi Usulan Perubahan Undang-Undang Aborsi di Rusia

Sekarang, Meta — perusahaan yang mengelola Instagram dan Facebook — akan menghadirkan opsi yang memungkinkan pengguna Instagram dan Facebook berlangganan kedua layanan tersebut.

Sayangnya, langkah ini datang setelah tekanan dari Uni Eropa, dan oleh karena itu, opsi ini hanya akan tersedia bagi pengguna Eropa.

Dengan kata lain, di India, pengguna akan terus melihat dan dilayani dengan iklan di feed Instagram mereka, baik mereka menginginkannya atau tidak.

Meskipun, jika rencana langganan berbayar terbukti populer di UE dan jika Meta melihat nilainya, mungkin rencana langganan berbayar serupa untuk Instagram dapat datang ke India.

BACA JUGA:Ajarkan Pembuatan Keripik Gratis, Nova Julita Raih Penghargaan Pemuda Pelopor

Saat ini, jika Anda berada di Eropa — dan di wilayah yang dicakup oleh UE — Anda akan dapat berlangganan Instagram dan Facebook dan menikmati pengalaman bebas iklan.

Meta mengatakan bahwa langganan ini akan biaya 9,99 Euro melalui browser web, dan 12,99 Euro melalui aplikasi iOS atau Android.

"Untuk mematuhi regulasi Eropa yang berkembang, kami memperkenalkan opsi langganan baru di UE, EEA, dan Swiss," kata Meta dalam sebuah pernyataan.

Pada bulan November,  akan memberikan pilihan kepada pengguna Facebook atau Instagram yang tinggal di wilayah ini untuk tetap menggunakan layanan personalisasi ini secara gratis dengan iklan atau berlangganan untuk berhenti melihat iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com