Penggalangan Dana Aksi Solidaritas Palestina Terkumpul Rp117 juta dan Perhiasan Ibu-ibu Pengajian

Penggalangan Dana Aksi Solidaritas Palestina Terkumpul Rp117 juta dan Perhiasan Ibu-ibu Pengajian

Penggalangan Dana Aksi Solidaritas Palestina di Prabumulih Terkumpul Rp117 juta Ditambah Donasi Perhiasan Ibu-ibu Pengajian.-hosnysalah-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seluruh umat Islam dari berbagai belahan dunia, termasuk kota Prabumulih, dengan tegas mengutuk genosida atau genosida sistematis yang dilakukan oleh pasukan Apartheid Israel.

Ribuan warga Palestina dan Israel telah kehilangan nyawa dalam konflik yang berkepanjangan antara kedua negara.

Di sisi lain, kami sangat prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina khususnya anak-anak dan perempuan, dan kami prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina khususnya penderitaan anak-anak dan perempuan di komunitas Muslim Prabumulih.

Seperti Ikadi (Ikatandai Indonesia), DMI (Masjid Devan Indonesia), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, UPZ Islahul Ummah, Salimah, Fkmt Kota Prabumulih. Sejumlah organisasi Islam menggelar aksi solidaritas dan doa bersama.

BACA JUGA:Manchester United Khawatir Gagal Dapatkan Posisi 4 Besar Liga Inggris Setelah Kalah 0-3 dari Manchester City

Kerumunan berkumpul di Masjid Agung Noor Arafa, Jalanjendralsdirman, Kota Prabmuri, Provinsi Sumatera Selatan, untuk menarik simpati warga dan pengemudi.

Aksi solidaritas bertajuk "Darurat Gaza" itu menghimpun dana ratusan juta rupiah.

Selain penggalangan dana, ratusan warga melakukan sholat Ashar berjamaah bersama Knut Nazira, diakhiri dengan sholat Ghab untuk warga Palestina yang gugur.

Ustadzmohamadmufid, ketua Ikadi Kota Prabumulih, penggagas Aksi Solidaritas Palestina, mengungkapkan dana yang terkumpul mencapai Rp117.000. 000, - termasuk perhiasan berupa cincin yang disumbangkan bunda pengajian majelis taklim.

Menanggapi genosida yang dilakukan pasukan Apartheid Israel terhadap warga Palestina, warga Prabmuri yang tergabung dalam berbagai organisasi Islam melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana.

BACA JUGA:Hebat! 3 Pemuda di Kabupaten OKU Ini Raih Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Rencananya semua dana yang terkumpul akan dikirim ke Palestina melalui badan amal Sadaqa untuk kebutuhan sembako dan obat-obatan bagi korban perang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: