Hasil Race MotoGP Jorge Martin Juara Podium Pertama Di Sirkuit Buriram Thailand, Diikuti Pecco Bagnaia

Hasil Race MotoGP Jorge Martin Juara Podium Pertama Di Sirkuit Buriram Thailand, Diikuti Pecco Bagnaia

Hasil Race MotoGP Jorge Martin Juara Podium Pertama Di Sirkuit Buriram Thailand, Diikuti Pecco Bagnaia --instagram.com/@motogp

BACA JUGA:Tidak Hanya di Indonesia Ternyata Warteg Juga ada di Australia, Menunya Sayur Lodeh hingga Opor Ayam

Namun, Bagnaia segera memberikan perlawanan dan kembali ke posisi keempat pada lap ke-5. Di depan, Jorge Martin masih memimpin di posisi terdepan, sementara Binder dan Alex Marquez berusaha mengejar.

Saat balapan memasuki lap ke-8, Bagnaia terus merangkak naik. Pada lap ke-10, ia berhasil mendapatkan posisi keempat setelah melawan Luca Marini.

Momentum untuk mencuri podium datang untuk Bagnaia pada lap ke-13 setelah Aleix Marquez mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut membuat adik Marc Marquez itu terlempar keluar sirkuit, sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Pertarungan ketat antara tiga pembalap, yaitu Jorge Martin, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia, berlangsung mulai dari lap ke-13 hingga lap terakhir.

BACA JUGA:Stroke Hantui Generasi Muda UEA, Faktor-faktor Pemicu dan Kiat Pencegahan yang Mendesak

Jorge Martin, yang sebelumnya tidak tergoyahkan di posisi terdepan, mendapat tekanan kuat dari Binder. Perubahan posisi terjadi pada lap ke-22, saat Binder berhasil memimpin balapan selama dua lap berikutnya.

Namun, pada lap ke-25, Jorge Martin berhasil merebut kembali posisi terdepan. Saat memasuki lap terakhir, Bagnaia hampir berhasil menyalip Martin dan Binder secara bersamaan.

Namun Martin mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Francesco Bagnaia finis di posisi kedua, diikuti oleh Brad Binder di posisi ketiga.

Pada balapan ini, tiga pembalap mengalami kecelakaan. Maverick Vinales mengalami kecelakaan pada lap ke-23, Aleix Marquez pada lap ke-12, dan Miguel Oliveira pada lap ke-6.

BACA JUGA:Antusiasme Arek Suroboyo Sambut Trophy Experience FIFA World Cup U-17, Erick Thohir Optimis Surabaya Siap

Setelah balapan di Thailand, seri MotoGP 2023 akan melanjutkan kompetisinya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tanggal 10 hingga 12 November mendatang.

Aksi di lintasan MotoGP akan terus berlanjut, dan persaingan ketat dalam perebutan gelar juara dunia masih menjadi sorotan utama dalam perebutan gelar juara musim ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber