11 Gejala Awal Diabetes dan Dampak pada Kesehatan

11 Gejala Awal Diabetes dan Dampak pada Kesehatan

11 Gejala Awal Diabetes dan Dampak pada Kesehatan --Sumber foto: Freepik.com/@stefamerpik

5. Penglihatan Kabur

Penglihatan kabur adalah salah satu gejala awal diabetes yang sering terjadi. Kadar cairan dalam tubuh yang berubah dapat memengaruhi lensa mata, membuatnya membengkak. Akibatnya, penglihatan menjadi kabur dan sulit untuk fokus.

 

6. Mudah Kesemutan dan Mati Rasa

Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes dapat merusak saraf dan memengaruhi sirkulasi darah. Hal ini dapat menyebabkan sensasi kesemutan dan mati rasa, terutama pada tangan dan kaki. Gejala ini dapat memburuk seiring berjalannya waktu jika diabetes tidak terkontrol dengan baik.

BACA JUGA:Terong Jenis Sayuran Yang Disalahkan Penyebab Asam Urat! Ini Penjelasannya.

 

7. Kelelahan

Penderita diabetes sering merasa lebih lelah daripada biasanya. Kadar insulin yang rendah membuat sel-sel tubuh kesulitan mendapatkan energi dari glukosa. Akibatnya, tubuh mudah merasa lelah dan lemah.

 

8. Kulit Sangat Kering

Kulit kering adalah gejala lain yang dapat terkait dengan diabetes. Kadar gula darah yang tinggi mengakibatkan tubuh kehilangan cairan melalui buang air kecil, yang dapat mengakibatkan kulit kering dan dehidrasi. Kulit kering seringkali disertai dengan rasa haus yang berlebihan dan mulut kering.

BACA JUGA:Waspada Terhadap Penyakit Langka Cacar Monyet yang Menjadi Darurat Kesehatan Global

 

9. Luka Lambat Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber