5 Manfaat Gambir yang Mampu Mengatasi Masalah Kecantikan Wajah

5 Manfaat Gambir yang Mampu Mengatasi Masalah Kecantikan Wajah

Gambir.--Instagram.com/@adiokesetiadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gambir merupakan jenis tumbuhan yang pada umumnya di Indonesia sering digunakan untuk menyirih. Gambir atau uncaria memiliki kandungan katekin (catechin), suatu bahan alami yang memiliki sifat antioksidan.

Kandungan antioksidan pada gambir mampu menghambat proses oksidasi pada sel tubuh, termasuk sel kulit. Berikut ini lima manfaat gambir untuk kecantikan wajah.

1. Kulit menjadi cerah dan elastis

Manfaat gambir yang pertama adalah dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan elastis. Tanaman gambir memiliki kandungan tannin yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah pemakainya. Terdapat manfaat lain pada gambir juga yaitu kandungan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah.

BACA JUGA:Tips Memilih Alpukat Matang yang Benar

BACA JUGA:Top 3 Karakter Gadis Mungil yang Menggemaskan dari Berbagai Film Animasi

2. Memperlambat penuaan dini

Manfaat gambir untuk kecantikan berikutnya adalah dapat memperlambat penuaan. Kandungan tannin pada gambir berfungsi sebagai ekstrak anti aging yang memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini.

Anda dapat memanfaatkan kandungan ekstrak gambir untuk rangkaian perawatan harian kulit wajah yang dapat mengatasi penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis tetap halus dan tampil bercahaya.

3. Menangkal radikal bebas

BACA JUGA:Banjir Tenggelamkan Sebagian Kawasan 8 Ilir Palembang

BACA JUGA:Kasus Dugaan Malapraktik RSUD Palembang Bari, Polisi Masih Tunggu Hasil Sidang Kode Etik Profesi Kedokteran

Gambir merupakan salah satu bahan alami dan berperan dalam meregenerasi sel kulit baru. Gambir dikenal dapat memperbaiki sel kulit rusak akibat radikal bebas.

Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan masker wajah yang mengandung gambir. Hal tersebut menjadikan sel-sel kulit yang rusak dapat teregenerasi kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: momsmoney.id