Bahas E-Commerce! CEO TikTok Dijadwalkan Akan Bertemu Presiden Joko Widodo Akhir Bulan Ini

Bahas E-Commerce! CEO TikTok Dijadwalkan Akan Bertemu Presiden Joko Widodo Akhir Bulan Ini

Bahas Tik Tik jadi e commerce, CEO TikTok, Shou Zi Chew, dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir bulan ini -- saostar.vn

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- CEO TikTok, Shou Zi Chew, dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir bulan ini guna membahas rencana ekspansi bisnis e-commerce baru.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, mengonfirmasi bahwa TikTok telah mengajukan permohonan pertemuan dengan Presiden, dan pertemuan tersebut dijadwalkan antara tanggal 30 Oktober hingga 5 November 2023.

Teten percaya bahwa TikTok berencana untuk meluncurkan platform e-commerce baru di Indonesia. Hal ini didasarkan pada pendapatan besar yang telah diperoleh TikTok melalui operasional TikTok Shop.

Menurut Teten, TikTok Shop telah menghasilkan keuntungan mencapai Rp8-9 triliun per bulan.

BACA JUGA:Panti Asuhan Elnuza di Sekayu Kena Prank Oknum Sales Makanan Ringan

"Perusahaan Besar Itu ( TikTok ) pasti akan segera membuka e-commerce karena ini sangat menguntungkan Bagi Perusahaan Mereka.

Kemarin mereka mencatat pendapatan sekitar Rp8-9 triliun per bulan. Angka ini cukup besar, jadi sangat tidak mungkin bagi mereka untuk mundur," ujar Teten.

Teten juga menjelaskan bahwa apabila TikTok berniat untuk meluncurkan e-commerce di Indonesia.

Mereka harus memenuhi persyaratan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan mendapatkan izin operasional dari Kementerian Perdagangan (Permendag).

BACA JUGA:Dampak El Nino, Petani Padi di Banyuasin Masih Terhambat Penanaman

Selain itu, Teten juga mencatat bahwa TikTok mungkin akan mengeksplorasi kolaborasi dengan platform e-commerce lokal yang telah beroperasi di Indonesia dengan investasi.

Terkait dengan rencana e-commerce TikTok, sebelumnya telah muncul lowongan pekerjaan untuk sejumlah posisi di berbagai divisi.

Mulai dari marketing & partnership, business communications expert, campaign planning, seller governance strategy, hingga TikTok Shop graduate development program.

Pada laman resmi pengumuman karier TikTok, perusahaan menyatakan bahwa platform mereka merupakan lingkungan yang ideal untuk mengembangkan e-commerce baru yang memberikan pengalaman pengguna yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: teknologi.bisnis.com