Presiden Jokowi Siap Buka PEPARNAS XVII Solo 2024: Doa Bersama Awali Perhelatan Besar

Presiden Jokowi Siap Buka PEPARNAS XVII Solo 2024: Doa Bersama Awali Perhelatan Besar

Presiden Jokowi Siap Buka PEPARNAS XVII Solo 2024: Doa Bersama Awali Perhelatan Besar--Foto : Dok PB Peparnas

PALTV.CO.ID - Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 dipastikan siap dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (6/10/2024). Semua persiapan telah selesai, ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (5/10/2024) malam.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Besar PEPARNAS XVII, D.B. Susanto, sebagai bagian dari tahap akhir persiapan jelang upacara pembukaan. Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, serta Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono, turut hadir.

Dalam momen simbolis, tumpeng dipotong oleh perwakilan dari Keraton Kasunanan Surakarta dan diserahkan kepada Nana Sudjana, sebagai tanda keberhasilan persiapan PEPARNAS XVII.

D.B. Susanto menyatakan bahwa seluruh persiapan telah tuntas dan acara siap digelar. “Persiapan PEPARNAS XVII telah selesai dan kami siap menyelenggarakan acara ini,” ujarnya. Ia juga berharap agar rangkaian acara yang akan berlangsung hingga 13 Oktober 2024 dapat berjalan lancar dan sukses. “Kami berdoa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan PEPARNAS XVII Solo 2024,” tambah Susanto.

BACA JUGA:Cara Mudah Urus Izin Jasa Boga, Aman dan Legal

BACA JUGA:Komokaburi: Camilan Manis Bersejarah Kanazawa yang Memikat

 

Rangkaian Pembukaan PEPARNAS XVII Solo 2024

Upacara pembukaan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan berbagai hiburan di area luar Stadion Manahan, termasuk penampilan grup musik Basejam dan berbagai stan UMKM. Sementara itu, acara utama di dalam stadion akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan kehadiran Presiden Joko Widodo.

Acara pembukaan juga akan dimeriahkan oleh musisi penyandang disabilitas, tarian tradisional, serta penampilan dari God Bless dan penyanyi dangdut Yeni Inka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id