Panti Asuhan Elnuza di Sekayu Kena Prank Oknum Sales Makanan Ringan

Panti Asuhan Elnuza di Sekayu Kena Prank Oknum Sales Makanan Ringan

Dinsos Muba kirim tim ke Panti Asuhan Elnuza untuk menyelidiki kasus penipuan (prank) oleh dua oknum sales makanan ringan, Rabu (25/10/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

"Ini pertama kali terjadi pada Panti Asuhan kami, dan saya harap ini tak akan terulang lagi. Saya berharap agar Panti-panti Asuhan yang lain untuk berhati-hati jangan sampai kejadian yang sama menimpa mereka," harap Nurjanah.

BACA JUGA:Pasar Sekip Ujung Bersih dan Dijaga Ketat TNI-Polri Jelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang

Pihak Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin (Dinsos Muba) segera merespons dengan mengirim tim ke lokasi untuk menyelidiki kasus penipuan tersebut.

Dinsos Muba juga mengimbau kepada seluruh Panti Asuhan untuk lebih berhati-hati dalam menerima bantuan dan donasi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin, Tukiman, menekankan pentingnya kehati-hatian dalam menerima donasi dan berjanji untuk menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini.

"Atas kejadian ini Dinas Sosial akan lebih ketat mengawasi lembaga-lembaga sosial terutama LPKS, agar jangan mudah memberikan tanda terima dari donatur yang belum jelas maksud dan tujuannya," tegas Tukiman.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

Kasus penipuan terhadap Panti Asuhan Elnuza ini menunjukkan betapa pentingnya memastikan bahwa donasi yang diberikan kepada Panti Asuhan benar-benar sampai kepada yang membutuhkannya, dan bukan justru menjadi target prank atau penipuan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv