Pangdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

Pangdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

Pangdam II Sriwijaya cek kesiapan pasukan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan, Rabu (25/10/2023).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Selatan, Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Aidil beserta jajaran TNI-Polri melakukan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan di halaman Jasdam II Sriwijaya pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Dalam keterangannya, Panglima Kodam II Sriwijaya menjelaskan bahwa lebih dari 3.000 personel TNI telah disiapkan untuk memastikan keamanan selama kunjungan Presiden Jokowi.

Titik-titik penting yang akan dijaga pasukan pengamanan meliputi Bandara SMB II, hotel, pasar, dan juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

“Titik-titik yang diamankan mulai dari Bandara, terus Hotel Excelton, kemudian pasar, kemudian SMK, terus peresmian titik nol Jalan Tol ke Prabumulih, kemudian menuju ke Rumah Makan Pondok Kelapa. Setelah itu ke IPAL, terus ke Bulog, baru ke Bandara lagi dan Beliau menuju ke Provinsi Lampung,” terang Pangdam II Sriwjaya Mayjen TNI Yanuar Aidil.

BACA JUGA:Jokowi Kunker Ke Palembang Akan Melakukan Sejumlah Kegiatan

Upaya pengamanan ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan kelancaran acara serta keselamatan Presiden dan masyarakat.

Panglima Kodam II Sriwijaya juga mengungkapkan permintaan maaf atas potensi ketidaknyamanan yang mungkin dialami masyarakat selama proses pengamanan kunjungan Presiden.

“Tadi sudah saya sampaikan selalu waspada. Dan saya mohon maaf kepada masyarakat apabila dalam pelaksanaan pengamanan agak mengganggu arus lalu lintas. Saya selaku Pangdam mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap Pangdam II Sriwijaya.

Sementara itu Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur-jalur yang akan dilintasi Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Tol Palindra Ditutup, Sterilisasi Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Polisi dan TNI akan melakukan pengaturan lalu lintas termasuk pembukaan dan penutupan jalur bila diperlukan, demi kelancaran perjalanan Presiden Jokowi dan menghindari potensi gangguan keamanan.

“Kepada masyarakat Kota Palembang khususnya. Mengingat besok (Kamis) ada kegiatan Bapak Presiden ke beberapa titik di Kota Palembang, kami mohon dihindari jalur-jalur sepanjang Hotel Excelton, SMK II, Bandara Beliau mau ke Lampung, kemudian di IPAL, Pasar Sekip, Bulog. Itu yang akan dilintasi. Jadi kalau masyarakat bisa menghindari jalan daerah tersebut untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Nanti dari pihak Kepolisian juga dari TNI akan membantu untuk mengalihkan jalur bila mana diperlukan,” jelas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Selatan menjadi momen penting dan diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv