Jokowi Kunker Ke Palembang Akan Melakukan Sejumlah Kegiatan

Jokowi Kunker Ke Palembang Akan Melakukan Sejumlah Kegiatan

Jokowi Kunker Ke Palembang Akan Melakukan Sejumlah Kegiatan.--(sumber foto: instagram @jokowi)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sore ini Rabu (25/10/2023) menurut rencana, akan menginjakkan kaki nya di Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. 

Kedatangan orang nomor 1 di tanah air ini, untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja (kunker) diantaranya meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih (Indrapu) serta proyek Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang berada di Sei Selayur, besok Kamis(26/10/2023).

Selain meresmikan 2 proyek tersebut, berdasarkan jadwal yang diterima PALTV Jokowi juga akan mengunjungi pasar sekip, SMKN 2 Palembang, serta gudang Bulog yang berada di kenten jalan MP Mangkunegara.

Menyambut kedatangan Jokowi ke Palembang, aparat TNI-Polri telah menyiapkan sejumlah personil untuk mengamankan kedatangan orang nomor 1 di tanah air ini. 

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun, Garuda Indonesia Gelar Garuda Indonesia Travel Fair 2023 Serentak di 7 Kota Besar

Pangdam 2 Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan juga kapolda Sumsel melakukan apel siaga terhadap seluruh personil TNI-Polri serta Instansi lainnya di lapangan Jasdam 2 Sriwijaya.

Dalam melakukan pengamanan terhadap Presiden Jokowi, TNI-Polri berkoordinasi dengan Paspamres di seluruh titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi di Palembang dan juga saat meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih (Indrapu).

“setidaknya ada 3.800  personil diturunkan dalam pengamanan RI 1 Jokowi ke palembang” Ujar Pangdam 2 Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Sementara itu sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi, Tol Indralaya Prabumulih (indrapu), ditutup sementara. 

BACA JUGA:Resmi Menjabat Kalapas Kelas II A Banyuasin, Ini Pesan Jhonny Hermawan Gultom kepada Jajarannya

Vp Komunikasi Hutama Karya Intan Zania melalui keterangan persnya telah menyampaikan keterangannya soal penutupan sementara Tol Indrapu terhitung mulai kemaren tanggal 24 Oktober 2023 hingga tanggal 26 Oktober 2023 mendatang.(*)

Penutupan Tol Indrapu ini juga bertujuan untuk penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol Indrapu, sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi, Kamis (26/10/2023).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: