Orang Indonesia Berdebat Soal Rasa Makanan Ini ! Berikut 3 Makanan Yang DIsukai Sekaligus Tidak Disukai

Orang Indonesia Berdebat Soal Rasa Makanan Ini ! Berikut  3  Makanan Yang DIsukai Sekaligus Tidak Disukai

Orang Indonesia Berdebat Soal Rasa Makanan Ini ! Berikut 3 Makanan Yang DIsukai Sekaligus Tidak Disukai--instagram.com/@masduren_viral

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Di Indonesia, ada perdebatan panjang mengenai beberapa jenis makanan. Dimana sebagian besar ada yang suka dengan rasanya, tapi sebagian lagi malah tidak suka dan sangat menghindari makanan ini bahkan baunya saja orang bisa muntah.

Apa saja makanan yang tetap jadi perdebatan panjang ini? Rata-rata bentuk dan rasa dari makanan ini unik, menimbulkan aroma yang tajam.

Berikut ada 3 jenis makanan yang selalu menimbulkan pro dan kontra. Bahkan orang yang suka akan sangat mencari makanan ini, begitupula yang tidak suka, akan hilang nafsu makan jika ada di sekitarnya makanan ini.

1. Jengkol 

BACA JUGA:Selaraskan Pembangunan Dinas PUPR OKU Gelar Konsultasi RT RW dan KLHS

Jengkol adalah salah satu jenis makanan yang memiliki tempat khusus dalam budaya kuliner Indonesia. Berbagai masakan atau dimakan mentah sebagai lalap sudah jadi kebiasaan orang yang suka jengkol.

Masakan populer dari jengkol antara lain semur jengkol, rendang jengkol, aau keripik jengkol dan lainnya.


Orang Indonesia Berdebat Soal Rasa Makanan Ini ! Berikut 3 Makanan Yang DIsukai Sekaligus Tidak Disukai--Instagram.com/@maybelin_ma.foto jengkol

Dikenal dengan nama ilmiah Archidendron pauciflorum, jengkol adalah buah dari sejenis pohon tropis yang tumbuh di wilayah Asia Tenggara, terutama di Indonesia dan Malaysia.

Meskipun memiliki rasa yang unik dan manfaat kesehatan tertentu, jengkol juga mendapat sorotan negatif karena efek samping yang dihasilkannya.

BACA JUGA:Terong Jenis Sayuran Yang Disalahkan Penyebab Asam Urat! Ini Penjelasannya.

Rasa jengkol sangat kuat dan dengan aroma yang khas. Bahkan, bau urine orang yang mengkonsumsi jengkol akan sangat pesing. Itu pula yang menyebabkan kebanyakan orang tidak suka jengkol.

Beberapa orang menggambarkannya memiliki bau yang tajam dan rasa yang mirip dengan bawang putih dengan sentuhan tajam yang kuat. Kebanyakan penyuka jengkol ini adalah orang-orang yang hidup di pedesaan.

Walaupun saat ini jengkol mulai disukai kalangan atas bahkan selebriti seperti zaskia gothik, dewi persik dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber