Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya

Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya

Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya.-- (sumber foto: SJX Watches)

Patek Philippe Henry Graves Jr Supercomplication

Tak hanya Grandmaster Chrime, Patek Philippe pun memiliki satu lagi jam yang sangat  luar biasa mahal. Jam tersebut dibuat untuk seorang bankir ternama New York yaitu Henry Graves Jr. jam ini menampilkan 24 ‘kerumitan’ sehingga dianggap sebagai sebuah arloji paling rumit yang pernah dibuat hingga pada tahun 1989 , Patek Philippe menciptakan Kaliber 89  untuk ulang tahunnya yang ke-150.

Tetapi faktanya, jam kantong ini tetap masih menjadi jam paling rumit yang dibuat tanpa sama sekali bantuan komputer dan menampilkan repeater menit dengan chronographstopwatch dan lonceng wetminster yang bisa merekam dua peristiwa dalam waktu bersamaan, fase bulan, kalender abadi, bagan langit – langit malam di Kota New York, dan Indikasi untuk matahari terbit dan terbenam. 

Dan semua itu digambar, diproduksi, dihitung dan dirakit dengan tangan. Jam ini pun terdapat emas 18 karat. Pada tahun 2014, jam terumit yang dibuat pada tahun 1932 ini telah terjual dengan harga US$ 24 juta atau setara dengan Rp 341 milliar.

BACA JUGA:Dr. Cahyono Ingatkan Konsumsi Sayur Ini, agar Meminimalkan Risiko Prostat

Rolex Cosmograph Daytona Paul Newman

Jam ini adalah jam tangan ekslusif milik aktor Hollywood yang gemar dunia otomotif bernama Paul Newman. Jam tangan tersebut diberikan oleh istrinya yang bernama Joanne Woodward.

Bukan dari logam mulia, stopwatch chronograph tahun 1960-an ini hanya terbuat dari baja tua biasa dan tidak juga menyimpan komplikasi yang hebat.

Dan fungsi stopwatch tersebut berdasarkan pada mekanisme yang sama yang saat itu ditemukan puluhan ribu jam tangan dari periode waktu tersebut.

Penutup belakang nya terukir sangat kasar dan tak sesuai dengan tata bahasa ‘Drive Carefully Me’. Akan tetapi, jam itu dilengkapi dengan sebuah pewarnaan dial yang eksotis dan tombol tekan berbentuk jamur yang sangat langka di zaman itu. 

Nah dua hal ini lah yang membuat jam besutan Rolex ini ekslusif , unik, dan menarik. Dan pada tahun 2017, jam tangan unik ini telah terjual dengan harga US$ 17,8 juta atau setara dengan Rp 253 milliar.

BACA JUGA:Dr. Cahyono Ingatkan Konsumsi Sayur Ini, agar Meminimalkan Risiko Prostat

George Daniels Space Traveller

Jam tangan besutan George Daniels ini memang tidak menempati posisi teratas, bahkan mungkin menempati posisi yang ke-16 dalam daftar jam termahal yang telah dijual dan dilelang. 

Namun, kecantikan yang tidak berubah secara klasik ini tetap masih dipuja karena pembuatan jam tangan solo virtuoso ini masuk ke dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: