Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya

Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya

Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya.-- (sumber foto: SJX Watches)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Saat ini, jam tangan tak hanya digunakan untuk mengetahui waktu saja, melainkan jam tangan kini telah beralih fungsi untuk media moles penampilan seseorang dan juga sebagai salah satu barang untuk memamerkan sebuah kesuksesan.

Sejauh ini telah banyak merek–merek jam mahal yang sudah sering kita dengar, antara lain jam tangan ternama yaitu Rolex, Audemars Piguet, Patek Philipp, IWC, dan UlysseNardin.

Jam tangan tersebut memiliki harga yang sangat mahal karena memang selain kuliatasnya yang sangat bagus, merek – merek jam tangan tersebut pun menjual ekslusivitas produknya.

Namun, ada lagi yang membuat jam tangan itu mahal bukan karena kualitasnya saja melainkan latar kisah nya yang tak biasa.

Mau tau jam tangan apa saja yang termahal di dunia dan memiliki kisah yang menarik dibaliknya ? Berikut daftarnya.

BACA JUGA:Asal Mula Tradisi Selamatan Kematian yang Menjamur di Umat Islam Indonesia Khususnya Jawa

Jam Marie Antoinette Yang Hilang

Jam tangan ini adalah sebuah jam besutan ahli horologi Paris Abraham–Louis Breguet. Pada saat itu, Breguet dinamakan sebagai bapak arloji modern karena menghasilkan jam–jam yang berkulitas tinggi, mewah, dan tercanggih saat itu bagi para bangsawan. Dan salah satu jam nya ditujukan kepada Ratu Prancis Marie Antoinette.

Sebuah jam yang diberi nama Bregeuet No.160 ini membutuhkan sebanyak 823 komponen arloji dan membutuhkan waktu sekitar 30 tahun untuk memproduksinya. Hal ini artinya jam tersebut belum selesai sampai setelah eksekusi nya Marie Antoinette serta kematian Breguet itu sendiri.

Tak sampai disitu, pembuatan jam tersebut tetap diteruskan oleh putranya. Dan setelah selesai, jam tersebut dialihkan untuk Sir David Solomon.

Namun, pada tahun 1983  jam tersebut pun hilang bersamaan dengan ratusan jam -  jam koleksi Sir David Solomon. Terungkap bahwa jam tersebut telah dicuri oleh pencuri bernama Israel Naaman Diller.

BACA JUGA:OnePlus dan Realme Kemungkinan Berhenti Memproduksi Televisi Google di India

Lalu pada tahun 2004, Diller diketahui meninggal dan jandanya berusaha untuk menjual semua barang – barang tersebut.

Dan disitulah akhirnya momen jam tangan itu kembali. Pada tahun 2013, harga jam tersebut ditaksir mencapai US$ 30 juta atau setara dengan Rp 426 milliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: