Makanan Sehat! Ini 5 Kuliner Salad Yang Terkenal Dari Belahan Dunia! Di Indonesia Ada Gado-Gado

Makanan Sehat! Ini  5  Kuliner Salad Yang Terkenal Dari Belahan Dunia! Di Indonesia Ada Gado-Gado

Makanan Sehat! Ini 5 Kuliner Salad Yang Terkenal Dari Belahan Dunia! Di Indonesia Ada Gado-Gado --instagram.com/@hairybikers

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Melancong ke berbagai negara di luar negeri, kita akan menemui kuliner salad khas masing-masing negara dengan sebutan dan bahan yang digunakan. Di Indonesia ada gado-gado yang sebenarnya merupakan ciri khas makanan salad.

 Salad telah menjadi hidangan yang populer sejak zaman kuno, seiring dengan bukti-bukti sejarah yang mendukung klaim ini.

Penelusuran sejarah mengungkapkan bahwa salad merupakan bagian penting dari diet bangsa Romawi dan Yunani kuno. Kata "salad" sendiri memiliki akar kata dalam bahasa Latin, yaitu "sal," yang artinya adalah "garam."

Pada masa itu, garam dianggap sebagai bumbu yang sangat berharga untuk memberikan rasa pada hidangan.

BACA JUGA:Breaking News: Kejutan! Pembalap Hamilton Dan Leclerc Didiskualifikasi Dari Grand Prix Austin Amerika Serikat

Kata "sal" kemudian menyebar ke bahasa Prancis kuno sebagai "salade" dan pada akhir abad ke-14, kata ini diadopsi dalam bahasa Inggris sebagai "salad" atau "sallet."

Bangsa Romawi dan Yunani kuno tidak hanya mengonsumsi salad, tetapi juga menghidangkan salad dengan saus dressing.

Sebuah buku masak yang diterbitkan pada tahun 1699 dengan judul "Acetaria: A Discourse on Sallets" mencatat bahwa salad pada masa itu sering terdiri dari campuran seledri, truffle, chervil, potongan telur rebus, dan saus krim yang terbuat dari mustard.

Ini menunjukkan bahwa variasi salad telah ada sejak lama, dan resep salad telah berkembang seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:5 Fakta Mencengangkan tentang Kratom, Tanaman yang Bisa Buat Orang Kecanduan

Dizaman moderen saat ini salad menjadi makanan sehat hampir di seluruh negara. Bahkan di negara-negara maju salad menjadi menu utama sarapan

Berikut nama-nama salad di masing-masing negara diantaranya:

1. Hummus Turki

Orang Turki biasanya sarapan dengan salad yang mereka sebut hummus. Kuliner khas negara Erdogan ini terkenal di negera negara Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber