Tips dan Trik Memperbaiki Aki Kering Kendaraan yang Rusak atau Soak

Tips dan Trik Memperbaiki Aki Kering Kendaraan yang Rusak atau Soak

Tips dan Trik Memperbaiki Aki Kering Kendaraan yang Rusak atau Soak -- GrodOto.com

2. Membersihkan bagian luar aki Cara memperbaiki aki kering selanjutnya adalah dengan membersihkannya jika sudah dilepas. Jadi saat Anda mulai melepasnya, semua kotoran akan jatuh ke lantai. Sedangkan untuk cara pembersihan aki, yakni mengelap bagian yang kotor dengan kain hingga bersih. 

3. Buka Penutup Baterai Dengan Hati-Hati Cara memperbaiki baterai kering selanjutnyaadalah dengan membuka penutup baterai. Gunakan obeng minus (-) yang Anda sediakan dan arahkan ke tulisan "Jangan buka". Lakukan hal yang sama pada bagian samping dan belakang penutup baterai. Buka dengan hati-hati agar tidak semakin merusak wadah baterai.

4. Isi baterai dengan air khusus Setelah membuka penutup baterai, Anda akan menemukan enam lubang. Kemudian isi air aki (zuur) dengan spuit. Isi setiap lubang hingga 1 cm di bawah lubang pin. 

5. Lakukan hal yang sama untuk semua lubang karet aki Reparasi aki kering untuk motor dan mobil bisa juga digunakan untuk aki basah. Jika semua lubang karet sudah terisi, tutup dengan selotip hingga tidak ada ruang tersisa. Berhati-hatilah saat menuangkan air ke dalam baterai, jangan biarkan air mengenai kulit karena dapat menyebabkan iritasi. Jika sudah terpapar, segera gosok dengan sabun untuk mengurangi iritasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber