Apa Saja Jenis Aki Motor yang Ada? Inilah 5 Jenis Aki yang Terdapat Pada Sepeda Motor!

Apa Saja Jenis Aki Motor yang Ada? Inilah 5 Jenis Aki yang Terdapat Pada Sepeda Motor!

Apa Saja Jenis Aki Motor yang Ada? Inilah 5 Jenis Aki yang Terdapat Pada Sepeda Motor--Foto : Instagram.com/@alfascorpii.siantar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Aki motor yang terdapat pada sebuah sepeda motor bukan hanya berfungsi sebagai penyedia daya pada saat pengapian awal.

Aki motor ini mempunyai peran yang sangat penting dalam mendukung kinerja dari komponen sepeda motor lainnya seperti lampu motor, klakson, dan lain-lain.

Sepeda motor tentunya membutuhkan komponen aki motor yang berkualitas untuk dapat memastikan performa motor yang dapat bekerja secara optimal.

Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan tentang pentingnya pemilihan komponen aki motor yang tepat untuk sepeda motor.

BACA JUGA:Mengecek Kondisi Aki Pada Sepeda Motor? Inilah 8 Tanda Dari Komponen Aki Motor yang Sudah Perlu Diganti!

Aki motor merupakan komponen yang pasti terdapat pada setiap sepeda motor yang mengandung arus listrik dan digunakan untuk dapat menyuplai daya listrik pada berbagai komponen motor seperti lampu, klakson, dan starter elektrik yang berfungsi untuk menyalakan sepeda motor.

Komponen aki motor ini mempunyai beberapa jenis, di Indonesia sendiri terdapat jenis aki kering dan aki basah yang paling dikenal oleh masyarakat.

Namun, selain kedua jenis aki motor tersebut ternyata terdapat beberapa jenis lain dari komponen sepeda motor yang satu ini.

Berikut ini beberapa jenis aki motor yang terdapat pada sebuah sepeda motor dan menjadi salah satu komponen yang sangat penting.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

 

Aki Basah

Aki basah merupakan jenis aki motor yang paling familiar bagi para pengendara sepeda motor yang ada di Indonesia.

Jenis aki motor ini menggunakan cairan elektrolit yang berupa asam sulfat (H2SO4) dan dikenal juga dengan sebutan air aki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber