Suka Junk Food? Yuk Kenali Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Tubuh

 Suka Junk Food? Yuk Kenali Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Tubuh

Suka Junk Food? Yuk Kenali Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Tubuh--Ners.unair.ac.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Junk Food sering disebut sebagai makanan cepat saji atau makanan instan yang saat ini sudah berkembang pesat diantara banyaknya persaingan perusahaan makanan di Indonesia. 

Makanan Junk Food atau makanan cepat saji ini bagi sebagian besar orang dinilai lebih efektif terhadap waktu serta mudah ditemukan karena letaknya tersebar dimana-mana.

Tidak hanya sampai disitu saja, Junk Food atau makanan siap saji ini memiliki harga yang terjangkau serta cita rasa yang lezat sehingga sebagian besar orang menyukainya.

Sebelum kalian mengetahui dampak buruk apa saja yang akan muncul akibat mengkonsumsi junk food ini, kalian tentu saja harus mengetahui apa saja makanan cepat saji yang termasuk kedalam junk food ini.

Macam-macam junk food ini ialah Roti, Sereal, Gorengan atau makanan yang dibakar, Makanan manis seperti kue, biscuit, dan pastry, Keripik dan Kentang Goreng, serta makanan siap saji lainnya.

Perlu kalian semua ketahui, ketika tubuh kalian terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup rendah nutrisi, tentu saja dapat menyebabkan gangguan pada Kesehatan. Berikut beberapa bahaya junk food bagi Kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Sering Mager Jalan Kaki? Yuk, Kenali Manfaat Jalan Kaki

BACA JUGA:Seorang Pria di Muba Meregang Nyawa di Tangan Istri, Anak dan Menantu

Meningkatkan Tekanan Darah Tinggi

Dampak buruk pertama yang muncul apabila kalian sering mengkonsumsi junk food ialah dapat menyebabkan hipertensi atau meningkatnya tekanan darah tinggi dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan junk food atau makanan siap saji ini memiliki kandungan natrium atau garam yang cukup tinggi. Karena kandungan natrium yang cukup tinggi tadi membuat cita rasa dari junk food ini cenderung asin dan apabila dikonsumsi berlebihan tentu saja membuat kenaikan darah tinggi serta memicu terserangnya penyakit jantung.

Mempengaruhi Kesehatan Jantung dan Memicu Terserang Store

Dampak buruk selanjutnya yang dapat kalian rasakan apabila terlalu sering mengkonsumsi junk food ialah dapat memicu terserangnya stroke dan mempengaruhi Kesehatan pada jantung kalian. Junk food atau makanan cepat saji dapat menyebabkan meningkatnya kolestrol jahat dan juga lemak jenuh pada tubuh.

Dengan meningkatnya kolestrol jahat dan lemak jenuh tersebut tentu saja dapat menyebabkan menyumbatnya arteri yang nantinya akan memicu serangan jantung dan juga stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: katadata.co.id