Ini Perbedaan Dari Tiga Varian Mobil Honda Civic: Sedan Turbo, Hatchback RS, dan Type R di Indonesia

Ini Perbedaan Dari  Tiga Varian Mobil Honda Civic:  Sedan Turbo, Hatchback RS, dan Type R di Indonesia

Ini Perbedaan Dari Tiga Varian Mobil Honda Civic: Sedan Turbo, Hatchback RS, dan Type R di Indonesia--

Untuk para pecinta tantangan, Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan varian tertinggi dari Honda Civic ini, yaitu Honda Civic Type R.

BACA JUGA:Staf Muslim Takut Berbicara Tentang Israel di Gedung Putih

Model ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia pada bulan Agustus 2017 dan mengalami penyegaran pada bulan Mei 2021. Generasi kelima Honda Civic Type R ini membawa teknologi dan performa yang telah terbukti di lintasan balap dunia kepada konsumen di Indonesia.

Dalam versi facelift, Honda Civic Type R mengalami beberapa perubahan pada tampilan eksterior dan interior. Di bagian eksterior, mobil ini tetap menekankan karakter sporty dengan desain baru pada bumper depan serta belakang.


Ini Perbedaan Dari Tiga Varian Mobil Honda Civic: Sedan Turbo, Hatchback RS, dan Type R di Indonesia--instagram.com/@gardenspeedmotorsport (type R)

Ban berukuran 20 inci Alloy Wheels kini juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System, yang memungkinkan pengemudi melihat tekanan angin ban melalui panel instrumen.

 Di dalam kabin, HPM juga menambahkan fitur Wireless Charging di bagian depan kabin, yang memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone dengan mudah.

BACA JUGA:Duet ‘Maut’ Boston Celtics Bakal Menghantui NBA Musim Depan

Shift Knob yang diperbarui memberikan kesan yang sporty. Alcantara Wrapped Steering Wheel memberikan genggaman yang sangat baik.

Honda Civic Type R didukung oleh mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 400 Nm pada rentang 2.500 - 4.500 rpm.

Tenaga dari mesin ini dapat dipindahkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang ditingkatkan dengan rev match system, sehingga mobil dapat mempertahankan tenaga maksimum saat perpindahan gigi berlangsung.

Selain itu, Honda Civic Type R memiliki sasis, suspensi, dan kemudi yang lebih responsif serta stabilitas kecepatan tinggi yang mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Hujan Turun BPBD Sumatera Selatan Perpanjang Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca

Suspensi MacPherson Strut digunakan untuk meningkatkan handling, sementara multi-link suspension di bagian belakang dapat membantu menjaga stabilitas saat mengerem dan mengurangi body roll di tikungan.

Terdapat tiga mode mengemudi yang tersedia, yaitu Comfort untuk pengalaman berkendara harian, Sport untuk sensasi sporty, dan +R untuk pengalaman berkendara di sirkuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.honda-indonesia.com