Timnas Garuda Indonesia Merangkak Naik Peringkat Dunia FIFA Usai Menang Telak Atas Brunei Darussalam

Timnas Garuda Indonesia Merangkak Naik Peringkat Dunia FIFA Usai Menang Telak Atas Brunei Darussalam

Timnas Garuda Indonesia Merangkak Naik Peringkat 145 Dunia FIFA--Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Update terbaru ranking FIFA, Timnas Garuda Indonesia merangkak naik peringkat dunia usai setelah menang telak atas Brunei Darussalam di leg II.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 6-0. Kini pun Timnas Garuda Indonesia naik ke peringkat 145 dunia setelah dua kali menang atas Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelum babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai, Timnas Garuda Indonesia hanya menduduki posisi 147 dunia.

Menurut perhitungan football-ranking.com, kemenangan Timnas Garuda Indonesia telak 6-0 atas Brunei di leg I pada Kamis, 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:Dampak Kehadiran E-commerce TikTok, Pedagang di Shopee Live dan Lazada Terancam Pindah Ke Tiktok

Tentu ini membuat Timnas Garuda Indonesia meranjak naik satu peringkat ke 146 dunia dengan 1,061.53 Poin, menggeser Negara St Kitts and Nevis.

Kita ketahui beberapa waktu lalu Timnas Garuda Indonesia kembali berhasil menang 6-0 atas Brunei Darussalam.

Gol-gol Timnas Garuda Indonesia dalam laga ini dilesakkan para punggawa muda Hokky Caraka pada menit enam dan 44, Egy Maulana Vikri (42’), Witan Sulaeman (47’), Rizky Ridho (63’) dan Ramadhan Sananta (83').

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan tambahan 8,29 poin di ranking dunia melalui FIFA.

BACA JUGA:Ponsel Pintar! Oppo Find N3 Memiliki Panel LTPO OLED 7,8 inci yang Dapat Dilipat

Koleksi poin Timnas Indonesia pun mencapai 1069,82 angka sekaligus menggeser negara Eswatini dari peringkatnya 145 dunia yang mengemas 1,063.14 poin.

Eswatini sendiri diketahui kehilangan 2,55 poin di ranking FIFA pada bulan Oktober 2023 ini. Penyebabnya karena negara Eswatini hanya bermain tanpa gol alias kaca mata (0-0) saat kontra negara Afrika Selatan, serta juga sempat mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dari Bostwana di laga uji coba.

Lantas, siapakah negara yang peringkat FIFA-nya berada tepat di atas Timnas Indonesia? Jawabannya adalah Negara Suriname yang berhasil menduduki peringkat 144 dunia dengan total nilai 1,071.85 angka.

Timnas Indonesia masih bisa berpeluang menggeser Suriname di peringkat klasemen FIFA di bulan depan asalkan timnas Indonesia berhasil mendapatkan hasil positif di FIFA Matchday November 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber