Menikmati Kelezatan 6 Macam Pindang Makanan Khas Sumatera Selatan yang Bikin Lidah Bergoyang

Menikmati Kelezatan 6 Macam Pindang Makanan Khas Sumatera Selatan yang Bikin Lidah Bergoyang

6 macam pindang makanan khas Sumatera Selatan memiliki rasa lezat dan bikin lidah bergoyang kenikmatan.--instagram.com/@pempeksulthan_pindangagan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pindang merupakan makanan khas dari Sumatera Selatan (Sumsel). Hidangan yang kaya akan rempah-rempah tradisional yang kaya rasa.

Terdapat enam jenis pindang yang menggugah selera. Sebagai makanan khas, masing-masing jenis pindang tersebut memiliki karakteristik dan cita rasa yang berbeda.

1. Pindang Udang

Salah satu variasi pindang yang menarik adalah pindang udang. Makanan khas ini menggunakan udang segar sebagai bahan utamanya. Hidangan ini memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati pindang.

BACA JUGA:Makanan Khas Palembang! Rahasia Membuat Cuko Pempek yang Lezat dan Otentik


Pindang Udang makanan khas Sumatera Selatan.--instagram.com/@pempeksulthan_pindangagan

Biasanya, untuk membuat makanan khas pindang udang ini, pelaku usaha kuliner memilih udang satang berukuran medium, untuk memberikan kesan menggigit saat Anda mengunyah daging udang yang masih tertutup oleh cangkangnya.

2. Pindang Ikan

Keanekaragaman ikan di perairan Sungai Musi di Sumsel telah memberikan inspirasi bagi para penggemar kuliner setempat untuk menciptakan makanan khas.

Tidak hanya digunakan untuk pempek Palembang, ikan-ikan ini juga digunakan untuk menciptakan hidangan pindang ikan yang lezat.

BACA JUGA:Botok! Makanan Tradisional Khas Jawa Yang Unik, Menggunakan Ampas Kelapa Dan Dibungkus Daun Pisang.


Pindang Ikan Patin makanan khas Sumatera Selatan.--instagram.com/@mbokke_syazasyam

Terdapat berbagai pilihan ikan yang digunakan, mulai dari ikan patin, ikan baung, ikan gabus, hingga ikan salai yang telah melalui proses pengasapan. Harga hidangan pindang ikan berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000 per porsi.

3. Pindang Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ampera.co