484 Personil Polres Muara Enim dan Satu Peleton Brimob di Siagakan Saat Pemilu 2024

484 Personil Polres Muara Enim dan Satu Peleton Brimob di Siagakan Saat Pemilu 2024

Personil Polres Muara Enim melakukan simulasi penanganan unjukrasa jika terjadi pada saat pemilu mendatang. --Foto : Mardiansyah - PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Polres MUARA ENIM melibatkan 484 personil kepolisian dari Polres guna menanganan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Rabu (18/10/23).

Gelar pasukan dan sumulasi pengamanan dan menanganan gejolak telah dilakukan oleh pihak Polres sebagai bentuk kesiapan. 

Apa lagi pemilu legislatif sebentar lagi dilakukan dengan tahapan kampanye pada tanggal 28 November 2023 dan berakhir pada tanggal 10 Febuari 2024.

Guna menjaga kondusifitas dan menangani situasi kantibmas Polres Muara Enim telah mempersiapkan diri. 

BACA JUGA:Diancam Sajam, Pimpinan Perkebunan Kelapa Sawit Minta Polisi Tangkap Pelaku


484 Personil Polres Muara Enim dan Satu Peleton Brimob di Siagakan Saat Pemilu 2024--Foto : Mardiansyah - PALTV

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi menjelaskan kalau dari instansi kepolisian yang ada di Polres Muara Enim melibatkan 484 personil guna pengamanan pemilu.

Dari 484 personil ini diluar anggota pelayanan untuk masyarakat. Karena pelayanan masyarakat harus tetap berjalan saat pelaksanaan pemilu. 

"Polres sudah menerjunkan 484 personil untuk di sebar ke seriap TPS hingga ke KPU, sekarang pun personil sudah ditempatkan untuk pengamanan secara tertutup" ujarnya. 

"Personil yang diterjunkan itu diluar anggota pelayanan masyarakat, karena pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu meski dalam pelaksanaan pemilu".

BACA JUGA:Keterlambatan Pengiriman BBM Jenis Bio Solar, Sopir Harus Menunggu Hingga Berjam-jam


Anggota Sabhara Polres Muara Enim melakukan latihan pengamanan Pemilu di Lapangan Merdeka kota Muara Enim.--Foto : Mardiansyah - PALTV

Personil diterjunkan hingga tingkat paling bawah bersama Bhabinkamtibmas Polri dan Babunsa TNI. Mereka harus bisa mendeteksi gejala atau gesekan yang terjadi ditengah masyarakat. 

"Selain itu Polres juga mengajukan permohonan untuk satu peleton Brimob untuk disiagakan guna menangani kondisi lebih besar".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id