Timnas Futsal Indonesia Gagal Ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Kalah Dari Timnas Arab Saudi

Timnas Futsal Indonesia Gagal Ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Kalah Dari Timnas Arab Saudi

Timnas Futsal Indonesia Gagal Lolos Ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Kalah Dari Timnas Arab Saudi--Gambar : instagram@timnasfutsal_indonesia

PALEMBANG, PALTV.COM - Pertandingan krusial antara Timnas Futsal Indonesia dan Arab Saudi di Kualifikasi AFC 2024 yang berlangsung pada Rabu, 11 Oktober 2023, berakhir dengan kemenangan tipis untuk Arab Saudi dengan skor akhir 3-2. 

Hasil ini menandai berakhirnya perjalanan Timnas Futsal Indonesia di kompetisi ini dan membuat mereka gagal melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga Grup B, di bawah Afghanistan dan Arab Saudi.

Pertandingan antara Indonesia dan Arab Saudi tidak berjalan mulus bagi Timnas Futsal Indonesia. Mereka tertinggal tiga gol di babak pertama, membuat peluang untuk melaju menjadi semakin sulit. 

Namun, di babak kedua, mereka mencetak dua gol melalui Adriansyah Runtuboy dan Firman Ardiansyah. Sayangnya, Indonesia tidak mampu mencetak gol ketiga yang diperlukan untuk menyamakan kedudukan, dan mereka akhirnya harus menerima kekalahan.

BACA JUGA:UEFA Putuskan Inggris Dan Irlandia Tuan Rumah Euro 2028, Itali Dan Turki Akan Menjadi Tuan Rumah 2032

Sebelum pertandingan, Indonesia telah diberikan tugas berat karena perbedaan selisih gol yang cukup besar antara mereka dan Afghanistan.

Afghanistan berhasil memenangkan pertandingan lainnya dengan skor besar 18-2 melawan Makau, yang membuat mereka meraih 7 poin dan otomatis lolos ke putaran final sebagai juara Grup B.

Oleh karena itu, Indonesia perlu memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi dengan selisih lima gol jika mereka ingin menjadi juara grup.

Bahkan jika mereka hanya bermain imbang, mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

BACA JUGA:David Beckham Buka-bukaan tentang Rasa Marahnya terhadap Diego Simeone dalam Peristiwa Kartu Merah Piala Dunia

Pertandingan ini dipenuhi dengan tekanan yang tinggi, karena nasib Timnas Indonesia dan Arab Saudi bergantung pada hasilnya.

Arab Saudi harus menang agar bisa bersaing di peringkat kedua grup dan Indonesia harus memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang besar untuk berpeluang melaju ke putaran final. Tekanan ini sangat terasa dalam permainan kedua tim.

Dalam pertandingan ini, Timnas Futsal Indonesia memulai dengan komposisi starting V yang melibatkan Ahmad Habibie sebagai kiper, didukung oleh Rio Pangestu Putra, Ardiansyah Nur, Dewa Rizky, dan Samuel Eko Putra.

Meskipun Timnas Futsal Indonesia memiliki peringkat dunia yang lebih tinggi daripada Arab Saudi (38 berbanding 76), dalam pertandingan ini perbedaan peringkat tidak begitu terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber