Timnas Indonesia Siap Menang Hadapi Brunei Darussalam dalam Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Siap Menang Hadapi Brunei Darussalam dalam Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Siap Menang Hadapi Brunei Darussalam dalam Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 --Sumber Gambar : instagram / @timnas.talks

PALEMBANG. PALTV.CO.ID  - Pada Kamis, 12 Oktober 2023, jam 19.00 WIB, stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi saksi pertandingan leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam.

Dalam persiapan untuk pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 pemain yang siap memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Pelatih Shin Tae-yong telah bekerja keras untuk mempersiapkan timnya menghadapi Brunei Darussalam. Timnas Indonesia telah memulai latihan sejak tanggal 9 Oktober lalu, dan para pemain yang dipanggil telah bersemangat hadir untuk memulai persiapan.

Namun, ada beberapa pemain yang menghadapi cedera sebelum pertandingan ini, seperti Edo Febriansyah dan Marselino Ferdinan.

BACA JUGA:UEFA Putuskan Inggris Dan Irlandia Tuan Rumah Euro 2028, Itali Dan Turki Akan Menjadi Tuan Rumah 2032

Edo Febriansyah, mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Meskipun cederanya membuatnya terbatas dalam latihan, dia tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya saat diperlukan di lapangan. Pada sisi lain, Marselino Ferdinan sedang dalam tahap pemulihan dari cedera hamstring.

Meskipun pemulihannya masih berlangsung, Marselino berusaha keras untuk memastikan dirinya siap tampil saat diperlukan oleh tim.

Latihan perdana ini difokuskan pada pemulihan pemain. Sebagian besar pemain telah mengalami jadwal yang padat dengan klub mereka sebelum berkumpul untuk persiapan Timnas Indonesia.

Beberapa pemain bahkan harus melakukan perjalanan jauh dari luar negeri untuk mengikuti latihan, sehingga pemulihan fisik menjadi prioritas utama pada tahap awal persiapan ini.

BACA JUGA:Marc Marquez Optimis Menang! Nyatakan Siap Naik Podium di Sirkuit Mandalika 2023

Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan, "Jadi latihan hari ini adalah latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang baru datang (dari klub) setelah selesai pertandingan.

Ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri dan mengalami perjalanan panjang." Ini adalah tindakan bijaksana untuk memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi terbaik mereka sebelum memasuki tahap intensitas latihan lebih lanjut.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah momen penting bagi Timnas Indonesia. Mereka memiliki tekad kuat untuk mencapai turnamen besar ini dan bersaing dengan negara-negara terbaik di dunia.

Pertandingan leg pertama melawan Brunei Darussalam akan menjadi langkah awal yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju tujuan tersebut. Timnas Indonesia berharap dapat mengamankan kemenangan di kandang mereka dan memperoleh keunggulan yang berarti sebelum pertandingan leg kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : berbagai sumber