2 Pria Turunkan Bendera Israel Menggantinya dengan Bendera Palestina di Balai Kota Sheffield Berhasil Lolos

2 Pria Turunkan Bendera Israel Menggantinya dengan Bendera Palestina di Balai Kota Sheffield Berhasil Lolos

Dua Pria yang Turunkan Bendera Israel dan Menggantinya dengan Bendera Palestina di Balai Kota Sheffield, Ternyata Berhasil Lolos dari Kejaran Petugas--Foto instagram.com/suarapalestina.news

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dua Pria yang Turunkan Bendera Israel dan Menggantinya dengan Bendera Palestina di Balai Kota Sheffield, Ternyata Berhasil Lolos dari Kejaran Petugas

Dua pria yang melakukan tindakan protes naik ke gedung Balai Kota Sheffield pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, untuk menggantikan bendera Israel dengan bendera Palestina.

Video yang viral di media sosial tersebut menunjukkan kerumunan pendukung mereka yang berkumpul di sekitar Balai Kota Sheffield, memberikan semangat kepada kedua pria tersebut ketika mereka menurunkan bendera Israel dan melemparkannya dari gedung tersebut.

Kemudian, kedua pengunjuk rasa itu menggantinya dengan Bendera Palestina sambil bersorak 'Bebaskan Palestina' ketika bendera Palestina dikibarkan di gedung bersejarah era Victoria itu.

BACA JUGA:AS Mengambil Tindakan Tegas Terhadap TikTok Karena Dianggap Menimbulkan Kecanduan Bagi Anak-Anak


Petugas Polisi Yorkshire Selatan segera tiba di lokasi untuk mengamankan kedua pria tersebut, namun mereka berhasil melarikan diri di tengah dukungan dari pengunjuk rasa pro Palestina yang berunjuk rasa.--Foto instagram.com/suarapalestina.news

Petugas Polisi Yorkshire Selatan segera tiba di lokasi untuk mengamankan kedua pria tersebut, namun mereka berhasil melarikan diri di tengah dukungan dari pengunjuk rasa pro Palestina yang berunjuk rasa.

Pemimpin Dewan Sheffield, Tom Hunt, mengutuk tindakan tersebut, menyatakan bahwa semua orang memiliki hak untuk berprotes secara aman dan damai, namun tidak bisa mendukung insiden tersebut di luar Balai Kota Sheffield, menganggapnya sebagai tindakan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

" Para pengunjuk rasa menempatkan diri mereka sendiri dan orang lain dalam bahaya serius. Kami adalah Kota Suaka, dan bukan ini yang kami perjuangkan," ujarnya.

Tom Hunt juga menyatakan perlunya menghormati perasaan yang kuat mengenai situasi di Israel dan Palestina, sambil mendorong semua orang untuk menunjukkan rasa hormat dan toleransi.

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Gagal Lolos Ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Kalah Dari Timnas Arab Saudi

Dewan Sheffield juga mengonfirmasi bahwa bendera Israel telah dikembalikan kepada pejabat yang berwenang dan tidak dihancurkan.

Sementara itu, ketegangan meningkat di beberapa wilayah Inggris selama beberapa hari terakhir, menyebabkan gelombang protes dan tiga penangkapan terkait aksi demonstrasi tersebut. 

Sekolah-sekolah Yahudi telah menyuarakan kekhawatiran akan keamanan murid-murid mereka, dengan salah satu sekolah di London utara memungkinkan anak-anak untuk tidak mengenakan blazer jika mereka merasa tidak aman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://disway.id/read/732629/viral-pengunjuk-rasa-panjat-balai-kota-sheffield-turunkan-bendera-israel-ganti-bendera-palestina