Polsek Tanjung Batu Tangkap Pelaku Curas dengan Modus Kehabisan BBM

Polsek Tanjung Batu Tangkap Pelaku Curas dengan Modus Kehabisan BBM

Pakri Ilham alias Ruslaini, pelaku curas saat diamankan di Polsek Tanjung Batu-Istimewa-

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir (OI) Polda Sumsel bekuk pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan  PTPN VII Cinta Manis Rayon V Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat pada hari Selasa (6/12/2022) lalu sekira pukul 12.45 WIB.

Pada saat kejadian, pelaku menodong korban Udi Sahril (40) yang sedang melintas di TKP dengan menggunakan sepeda motor.

“Pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan oleh 3 (tiga) orang pelaku. Saat itu, pelaku menghadang korban dengan berpura-pura kehabisan bahan bakar. Kemudian ketiga orang ini meminta korban untuk mendorong motor pelaku,” kata Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna SH, Rabu (14/12/2022).

Lanjut dia, lalu setelah di perjalanan, pelaku menyuruh korban berhenti dan mengancam untuk turun sambil hendak memukul serta menarik motor dari tangan korban. Kemudian pelaku meninggalkan korban di tengah jalan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim dan Banyuasin Lanjutkan Kerja Sama Pembangunan Daerah Perbatasan

BACA JUGA:Musim Panen, Harga Jagung Anjlok

Korban telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjung Batu, sehingga kami bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kejadian tersebut,” tambah dia.

Kemudian pada hari Senin (12/12/2022) pukul 11.00 WIB, tim dipimpin Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna SH dan Kapolsek Indralaya AKP Herman SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu IPDA Marzuki SH dan Kanit Reskrim Polsek Indralaya IPDA Zulkarnain Afianata SH melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan tim gabungan, didapati hasil dan mengarah kepada 3 tersangka. Kemudian tim gabungan mangamankan satu orang pelaku bernama Pakri Ilham alias Ruslaini di simpang Muara Meranjat Desa Meranjat 3 Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI tanpa perlawanan.

BACA JUGA: Pj Bupati OKU Puas Hasil Panen Jagung Biota-18

BACA JUGA:Masih Ingat Peramal Kondang Mbah Mijan? Kini Alih Profesi Jadi Pedagang. Barang Jualannya Jadi Sorotan

“Sedangkan untuk pelaku 2 orang lainnya masih dalam pengejaran. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tanjung Batu guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna SH. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: