Kenali 5 Tanda-Tanda Sepeda Motor yang Mengalami Kerusakan Pada Komponen Spul Motor!

Kenali 5 Tanda-Tanda Sepeda Motor yang Mengalami Kerusakan Pada Komponen Spul Motor!

Kenali 5 Tanda-Tanda Sepeda Motor yang Mengalami Kerusakan Pada Komponen Spul Motor--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Spul motor merupakan komponen terpenting yang terdapat di dalam sistem kelistrikan pada sepeda motor.

Komponen spul motor ini menyediakan sumber tegangan bolak-balik atau arus AC. Sehingga jika spul motor ini bermasalah maka bisa saja menyebabkan sepeda motor menjadi tidak dapat dinyalakan atau tiba-tiba mati saat digunakan.

Dapat dikatakan bahwa komponen spul pada sepeda motor ini mempunyai cara kerja seperti pembangkit tenaga listrik dan selanjutnya listrik tersebut akan disalurkan pada aki motor.

Tenaga listrik dari aki motor inilah yang nantinya akan disalurkan pada seluruh sistem kelistrikan sepeda motor.

BACA JUGA:Penuh Dengan Kepulan Asap, 4 Hal Ini Menjadi Penyebab Sepeda Motor Ngebul!


Komponen spul motor yang mengalami kerusakan dapat mengakibatkan lampu motor redup atau tidak menyala--Foto : Freepik.com/freepik

Hal tersebut tentunya membuat komponen spul pada sepeda motor ini menjadi sangat penting. Oleh karena itu, pengendara sepeda motor perlu mengetahui tanda-tanda dari komponen spul motor yang bermasalah atau mengalami kerusakan.

Tanda-tanda dari spul motor yang mengalami kerusakan ini dapat diketahui oleh pengendara dengan sangat mudah.

Hal ini dikarenakan jika terdapat kerusakan pada komponen spul motor maka dampaknya langsung bisa dirasakan oleh pengendara saat menggunakan sepeda motor.

Lalu, bagaimana cara mengetahui jika komponen spul motor rusak? Berikut ini merupakan beberapa tanda-tanda dari kondisi spul motor yang mengalami kerusakan dan tentunya akan dengan sangat mudah dapat diketahui oleh pengendara.

BACA JUGA:Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!

 

Lampu Motor Redup atau Tidak Dapat Menyala

Komponen spul motor yang mengalami kerusakan dapat mengakibatkan lampu motor menjadi redup atau bahkan tidak menyala sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber