Konflik Israel Palestina terjadi lagi ! Ustadz Adi Hidayat Angkat Bicara, Sarankan Do’a Ini

Konflik Israel Palestina terjadi lagi ! Ustadz Adi Hidayat Angkat Bicara, Sarankan Do’a Ini

Ustadz Adi Hidayat berpesan kepada masyarakat mengenai do’a Qunut Nazilah ini--Gambar : Adi Hidayat. (Tangkapan layar/Youtube/AdiHidayatOfficial)

BACA JUGA:Rasulullah Sampai Menangis, Inilah Kisah Abu Dujanah dan Pohon Kurma

Dimomen saat itu secara langsung dari Jerman seorang Mufti yang berasal dari Palestina, Syekh Muhammad Amin al-Husaini, memainkan peran penting dalam memberikan dukungan yang tak tergoyahkan kepada Indonesia. 

Mufti Palestina itu pun juga tanpa ragu memberi kan dukungan moral dan materi kepada Indonesia. Melalui radio Jerman yang berbahasa Arab pada saat itu, dukungannya itupun disuarakan ke seluruh dunia Arab sehingga memicu reaksi positif dan memberikan semangat baru bagi perjuangan Indonesia.

“..keadaan menjadi berbalik, tepatnya 6 September 1944, Ia ( Mufti Palestina ) dengan lantang menyuarakan kemerdekaan Indonesia kemudian ternyata negeri tempat ia lahir, negara yang eksis dalam kehidupannya menjadi berbalik terjajah sampai dengan kini sekian puluh tahun telah berlalu ..”

Perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan dan perdamaian hingga saat ini akan tetap menjadi sorotan dunia. Dukungan untuk Palestina pun saat ini menjadi suatu hal yang sangat penting dan mendesak.

BACA JUGA:Viral Foto Habib Muhammad Alex yang ‘Berkah’ Jika dibagikan? Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Apalagi melihat jasa Palestina terhadap Indonesia walau Palestina sendiri saat itu dalam kondisi sulit maka di tengah kontroversi dan ketidaksetaraan yang dihadapi Indonesia sebagai negara merdeka sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia juga harus memberikan dukungan yang kuat bagi Palestina dalam perjuangannya menuju kemerdekaan.

Ustadz Adi Hidayat pun mengingatkan bahwa sejak saat itu mata dunia menjadi jarang sekali menyuarakan secara objektif terhadap hal yang terjadi, tidak begitu memberikatakan hal yang terjadi sesungguhnya,  banyak terjadi penyimpangan informasi yang terjadi sehingga fakta-fakta menjadi terbalik.

Sehingga ustadz Adi Hidayat pun menilai suatu hal yang ironi dan mengherankan jika rakyat Palestina tidak diberikan hak melakukan pembelaan diri untuk memperebutkan kemerdekaannya atas penjajahan yang mereka alami selayaknya Indonesia dulu memperjuangkan kemerdekaannya.

“... Seperti perjuangan negara Indonesia sungguh sangat ironi bila negara-negara tersebut ( Indonesia dan negara terjajah lainnya ) diperkenankan untuk membela diri, maka mengapa Palestina mesti terlarang membela dirinya sendiri mesti terlarang untuk mendapatkan kemerdekaannya sendiri “

BACA JUGA:Pembela Palestine Balas Postingan Instagram Artis Galdadot : I Stand With Israel

"Mari kita berlaku jujur dan objektif dan mari kita mendo’akan melalui doa qunut nazilah dan dukungan lainnya, kita dapat menjadi bagian dari perjuangan Palestina menuju kemerdekaan dan kedamaian yang layak mereka raih.

Kita juga harus memahami sejarah dan kenyataan yang sesungguhnya, bersikap jujur dan objektif dalam menyikapi konflik tersebut," tutup Ustadz Adi Hidayat dengan harapan agar upaya ini dapat membantu membawa keselamatan dan kesejahteraan kepada rakyat Palestina yang telah lama menderita dalam konflik yang berlarut-larut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qtfysxrwiee