Sering Banjir, Warga Kota Prabumulih Blokir Jalan Simpang Empat Padat Karya

Sering Banjir, Warga Kota Prabumulih Blokir Jalan Simpang Empat Padat Karya

Jalan simpang empat Padat Karya menuju jalan Sumatera dan ke Kelurahan Sindur di blokir-foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Warga yang tinggal di kawasan simpang empat Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih melakukan aksi pemblokiran jalan, Senin (01/04/2024).

Pemblokiran jalan simpang empat kearah jalan Sumatera dan ke arah Kelurahan Sindur dengan menggunakan tanah itu bukan tanpa alasan, aksi protes warga itu dilakukan karna wilayah jalan Padat Karya sering banjir jika hujan

Menurut salah satu warga yang ikut aksi tersebut, Ariantono mengatakan aksi ini terpaksa dilakukan karna belum ada tindakan dari Pemerintah untuk mengatasi banjir selama empat tahun terakhir ini. 

"Mengajukan proposal sudah, ngadu ke DPRD Kota Prabumulih sudah, sudah empat tahun ini kami banjir kalau hujan belom ada tindakan dari Pemerintah," kata Ariantono. 

BACA JUGA:Pihak Kesbangpol Muara Enim Akan Cek ke Lapangan Terkait Video Dzikir yang Beredar

Lebih lanjut Ariantono berharap permasalahan banjir jika hujan ini bisa segera diselesaikan, mengingat sebentar lagi akan menghadapai hari raya Idul Fitri. 


Ariantono, salah satu warga yang melakukan aksi-foto/anggi perkasa-PALTV

"Sebentar lagi hari raya Idul Fitri, jangan momen hari raya Idul Fitri ini malah kebanjiran. Hujan hanya satu jam saja disini kebanjiran," ujarnya. 

Sementara itu PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM langsung turun ke lokasi, mendengarkan permasalahan warga tersebut dan akan langsung menindak lanjutinya. 

"Aspirasi masyarakat, ya harus kita tindak lanjuti. Karna banjir disini, musim hujan banjir ada apa banjir ini? Apakah drainase nya bermasalah atau bagaimana sehingga harus ditindak lanjuti mulai besok," tutur PJ Wako Elman.

Lebih lanjut tidak hanya mengatasi banjir, PJ Wako Prabumulih itu juga akan menertibkan parkir liar yang ada di sepanjang jalan Padat Karya. 


H Elman ST MM, Pj Walikota Prabumulih-foto/anggi perkasa-PALTV

"Besok mulai akan begerak (mengatasi banjir di Padat Karya) dengan mengecek drainase, dan untuk parkir liar yang membuat jalan Padat Karya macet akan kita tindak lanjuti," tutupnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: