Ban Mobil Meledak, Benarkah Toyota Innova Zenix Menjadi Mobil Toyota Paling Bermasalah

Selasa 10-09-2024,16:51 WIB
Reporter : M fikri ardiansyah
Editor : Hanida Syafrina

Penyelidikan mengungkapkan bahwa dinding samping ban mengalami kerusakan akibat tekanan yang berkurang, yang menyebabkan gesekan dan panas berlebih.

Toyota merekomendasikan agar pengguna melakukan pengecekan rutin pada kondisi ban dan menyesuaikan tekanan ban sesuai dengan panduan pabrikan.

BACA JUGA:Bingung Pilih Kamera Vlog? Ini Rahasia Vlogger Profesional!

BACA JUGA: Teknologi Pendeteksi Polusi Terbaru Inovasi dan Kemajuan Terkini

Versi ukuran ban untuk Innova Zenix bervariasi tergantung pada tipe dan jumlah penumpang, dengan tekanan yang dianjurkan berbeda-beda.

Selain itu, beberapa pengguna melaporkan adanya malfunction pada sistem hybrid Innova Zenix yang menyebabkan mobil tidak dapat dihidupkan.

Meskipun telah dilakukan perbaikan dan penggantian unit oleh dealer resmi, masalah ini menimbulkan pertanyaan mengenai ketahanan sistem hybrid yang digunakan.

 Road Noise dan Performa

BACA JUGA:Wow! Laga Timnas Indonesia Vs Australia Disiarkan di 48 Negara

BACA JUGA:Tantangan Besar Pemerintah dalam Sektor Migas, Produksi Menurun dan Impor Semakin Membengkak

Isu lain yang dilaporkan adalah masalah road noise yang masih terdengar meskipun harga mobil yang mencapai ratusan juta rupiah.

Pengguna juga mengeluhkan performa Innova Zenix yang dianggap lambat, terutama dalam kondisi jalan yang rusak atau off-road.

Model ini menggunakan struktur rangka Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan sistem penggerak FWD, yang dinilai kurang ideal untuk medan berat.

Innova Zenix, baik versi hybrid maupun non-hybrid, memiliki bobot yang cukup berat, mempengaruhi akselerasi dan konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Rumah Hangus di Jalan Palembang-Jambi, Terbakar Saat Pemilik Menjenguk Orang Tua Sakit

BACA JUGA:Natur-e Harapkan PALTV Terus Maju di Usianya yang Ke-19 Tahun

Kategori :