Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22, Ini Alasannya!

Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22, Ini Alasannya!

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, angkat bicara terkait pencoretan nama Rendy Juliansyah dan Sutan Zico. Dia menyampaikan alasannya karena keduanya tidak memiliki kualitas yang bagus yang sesuai kriterianya. Diketahui, Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023.

Setelah melakukan latihan selama sepekan, ada 17 nama yang dicoret dari 34 pemain yang dipanggil oleh Indra untuk TC Timnas Indonesia U-22 tahap pertama. Dari 17 nama tersebut ada Rendy dan Zico  yang selama ini jadi langganan Timnas U-16 dan U-19.

“Karena kualitasnya tidak bagus, kita pulangkan,” ungkap Indra kepada awak media di Lapangan B Senayan, pada Sabtu (11/3/2023) kemarin.

Tim pelatih itu melakukan pencoretan berdasarkan evaluasi dan penilaian setelah melakukan tiga internal game serta berdasarkan hasil tes fisik, psikologi dan kecerdasan pemain.

BACA JUGA:Mengenal Nomophobia, Rasa Takut Ketika Jauh dari Ponsel

BACA JUGA:3 Masjid dengan Gaya Arsitektur Unik di Indonesia

"Akumulasi dari penilaian-penilaian itulah makanya kita, masuk tadi ke pertanyaan Rendy, Zico. Kan ada yang lain yang lebih berkualitas, enggak adil dong saya? Ada yang lain yang lebih berkualitas. Walaupun dia dulu pemain Tim nasional. Yang terpilih yang kualitas tertinggi," sambung pelatih berusia 60 tahun itu.

Berakhirnya seleksi pada tahap pertama, Indra Sjafri kemudian memanggil 17 pemain baru. Pemain-pemain tersebut akan jalani seleksi tahap kedua mulai 9-16 Maret 2023 bersama 17 pemain lainnya yang lolos seleksi pada tahap pertama.

Mayoritas pemain yang baru masuk itu berasal dari Liga 2 dan Liga 3. Bahkan ada juga dua pemain dari Persebaya Surabaya, yakni Andre Octaviansyah dan Brylian Aldama. Mereka akan bergabung dengan 17 pemain yang masih bertahan dari tahap pertama. Yang kemudian, nantinya akan dilakukan penyortiran lagi.

"Jadi kemarin kita sudah pulangkan 17 pemain, lalu kami panggil 17 lagi dari pemain-pemain Liga 2 dan ada dari Persebaya tiga orang," ucap Indra Sjafri.

BACA JUGA:Atasi Banjir dalam Kota, Pemkab OKU Segera Normalisasi Saluran Air

BACA JUGA:Pesona Gardu Pandang Kaliurang, Objek Wisata di Sleman Yogyakarta

"Jadi ini gabungan dan saya melihat mereka punya potensi sekali dan saya pikir kalau nanti sudah masuk ke tahap latihan, saya pikir punya prospek untuk menjadi pesaing pemain 2021 yang bermain reguler di Liga 1," sambungnya.

Diketahui, kriteria pemain targetan Indra Sjafri untuk dibawa ke SEA Games 2023 adalah pemain yang bisa bermain di dua posisi. Minimnya pemain membuat Indra Sjafri mencari pemain yang mampu bermain lebih dari satu posisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber