Meski Telah Resmi Bergabung dengan Klub Turki Bodrumspor AS, Ronaldo Kwateh Belum Bisa Ikut Latihan

Meski Telah Resmi Bergabung dengan Klub Turki Bodrumspor AS, Ronaldo Kwateh Belum Bisa Ikut Latihan

Ronaldo Kwateh resmi bergabung dengan klub asal Turki Bodrumspor AS.--instagram.com/@ronaldokwateh7

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ronaldo Joybera Kwateh pemain muda kelahiran 2004 yang bermain untuk Madura United dan juga ikut membela timnas U-20. Pemain muda dengan posisi penyerang itu kini sudah resmi dikontrak Bodrumspor, klub asal Turki.

Jika dilihat pada laman resmi kompetisi Liga Turki, Ronaldo Kwateh telah terdaftar sebagai pemain Bodrumspor sejak 8 Februari 2023 hingga 31 Mei 2025 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak klub. Bahkan laman resmi dan media sosial dari klub tersebut juga belum mengumumkan kepastian kontrak penyerang berusia 19 tahun itu.

Mengutip laman Indosport pada perbincangan Indosport dengan agen sang pemain, Julius Kwateh menyampaikan bahwa Ronaldo Kwateh resmi bergabung dengan klub liga 2 di Turki, Bodrumspor AS. Dikonfirmasi bahwa benar Ronaldo telah menandatangani kontrak dengan klub barunya itu.

Direktur Utama Madura United Annisa Zhafarina Qosasi membenarkan jika Ronaldo ada di Turki untuk melakukan negosiasi dengan klub tersebut. Bahkan pengakuannya, proses negosiasi antara Madura United dengan klub baru Ronaldo sudah dilakukan sejak lama.

BACA JUGA:Pratama Arhan Tolak Klub K-League? Ini Kata Shin Tae-yong

BACA JUGA:Lampaui Abdul Jabbar, Lebron James Berada di Puncak Tertinggi Sebagai Pencetak Poin Terbanyak NBA

Sebelumnya, Direktur Utama Madura United itu menjelaskan bahwa Ronaldo Kwateh sudah sejak 2021 dipantau klub Turki tersebut. Ia sudah menjadi target klub itu sejak Timnas U-20 melakukan pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sudah lama ya (tawaran), dari Turki itu waktu TC di sana (2021). Dealnya memang sudah lama dengan klub tersebut, dealing processnya yang cukup lama,” ungkap Annisa pada Indosport.

Kendati demikian, Annisa belum bisa membocorkan proses transfer penyerang muda asal Madura United itu. Annisa masih menunggu pengumuman resmi dari Bodrumspor AS terlebih dahulu.

“Nah, kalau itu (transfer atau pinjaman) nanti kita kabari, ya susah juga mas, kalau itu. Ronaldo itu kan kontrak tertutup, ya, kita gabisa ngebuka lah gitu, memang ada klausal-klausal tersendiri lah dari kita sama dari klub sana juga,” pungkas Annisa.

BACA JUGA:Malas Berolahraga di Luar Rumah? Ini Dia Beberapa Contoh Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Persiapan Venue Piala Dunia U-20 Harus Selesai Awal Maret

Namun demikian, penyerang asal Madura United itu belum bisa berlatih bersama klub barunya, dikarenakan kompetisi sepak bola Turki sedang dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan akibat gempa yang terjadi di Turki.

Berhentinya seluruh kompetisi liga Turki, memungkinkan Ronaldo dapat kembali bergabung dengan pemain lain di Timnas Indonesia. Ia juga sudah mendapatkan izin dari klub barunya itu untuk dapat ikut TC Timnas Indonesia U-20 dan ikut turnamen mini.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber