Malas Berolahraga di Luar Rumah? Ini Dia Beberapa Contoh Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah

Malas Berolahraga di Luar Rumah? Ini Dia Beberapa Contoh Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah

Olahraga ringan yang bisa dilakukan di dalam rumah--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kita sebagai manusia tentu saja menginginkan kondisi tubuh yang selalu sehat dan kuat. Minum air putih sesuai dengan kebutuhan, makan-makanan yang sehat serta bergizi seimbang, menghindari makanan junk food seperti makanan cepat saji, dan masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan untuk selalu menjaga kondisi tubuh kita.

Akan tetapi, tidak cukup dengan melakukan itu saja, kita sebagai manusia juga hendaklah berolahraga untuk membuang kalori berlebihan yang ada di tubuh kita serta mengeluarkan racun-racun dalam tubuh melalui keringat yang keluar saat kita berolahraga. Banyak dari kita yang malas melakukan olahraga dengan berbagai macam alasan mulai dari malas keluar rumah, takut terpapar sinar matahari, menghindari debu jalanan, dan lainnya.

Kalian tenang saja, kalian tidak akan merasakan dampak tersebut apabila melakukan olahraga di rumah saja. Pasti harus butuh alat-alat olahraga yang harganya lumayan kan? Ternyata tidak juga lho…

BACA JUGA:‘Love Of My Life’, Gambaran Perasaan Freddie Mercury

BACA JUGA:Cek Fungsi Tugas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Muara Enim

Ini dia contoh olahraga yang dapat dilakukan dari rumah!

1. Squat



Squat adalah olahraga yang sangatlah gampang dilakukan, tidak membutuhkan alat apapun. Caranya adalah kalian dapat memposisikan diri kalian seperti jongkok dengan tangan kedepan yang dimana tangan harus selalu sejajar dengan bahu dan juga lutut kita juga sejajar dengan ujung kaki. Squat ini terbukti ampuh untuk mengurangi kalori berlebihan.

2. Naik Turun Tangga



Wah? Naik turun tangga saja bisa jadi olahraga? Ya betul sekali, naik turun tangga pun termasuk olahraga karena dengan kita melakukan gerakan tersebut maka kita akan berkeringat dan mengeluarkan racun dari tubuh kita. Tapi gimana kalo cuma punya rumah selantai? Tenang saja kamu dapat memanfaatkan tempat yang ada di rumah kalian seperti contohnya tangga kecil di garasi/ teras rumah kalian dan melakukan gerakan seperti lari ditempat menaiki dan menuruni tangga tersebut.

3. Sit up

Siapa yang tidak tahu jenis olahraga yang satu ini, sit up dipercaya merupakan olahraga yang paling efektif untuk kalian yang memiliki permasalahan perut buncit. Melakukan sit up 10-15 kali per hari sudah cukup untuk membakar kalori kalian dengan selalu meningkatkan intensitas setiap harinya.

4. Push up

Sama seperti sit up, push up pun dipercaya untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita dan mengancangkan otot. Dapat dilakukan 10-15 kali per hari dan selalu ditingkatkan intensitas setiap harinya.

BACA JUGA:Dicurigai Penculik Anak, Darwanto Hampir Diamuk Warga

BACA JUGA:Para Suami atau Istri Harus Waspada Jika Pasangan Anda Bertingkah Seperti Ini, Jangan-Jangan?

5. Yoga

Untuk kalian yang merasa bingung ingin melakukan gerakan seperti apa dan takut salah, maka yoga adalah olahraga yang tepat untuk kalian. Kalian dapat menonton di internet beberapa jenis yoga ringan yang dapat dilakukan dirumah. Jangan langsung ambil resiko untuk mencoba yoga yang berat ya! Selalu mulai dari bagian pemula terlebih dahulu untuk menghindari segala resiko yang ada.

Itu dia beberapa contoh olahraga yang dapat dilakukan dirumah. Kalian tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: