Persiapan Venue Piala Dunia U-20 Harus Selesai Awal Maret

Persiapan Venue Piala Dunia U-20 Harus Selesai Awal Maret

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2023.-Irawan -Redaksi PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 ini baru di angka dua puluh persen. Namun, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR RI sebut renovasi harus selesai di awal Maret 2023.

Usai meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Kamis 2 Februari 2023, menjelang perhelatan akbar Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 ini, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR RI Diana Kusumastuti menerangkan, dari perbaikan lapangan latihan dan lapangan pertandingan sejauh ini progresnya baru di angka dua puluh persen.

Lantaran perbaikan sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, kini fokus pengerjaan hanya pada bagian lapangan saja seperti penghijauan rumput, serta renovasi sejumlah fasilitas penunjang seperti toilet dan lainnya agar sesuai standar.

Diharapkan akhir Februari atau awal Maret 2023 selesai seluruh renovasi, baik di Sumatera Selatan maupun di enam stadion yang ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-20, yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo di Surabaya, Manahan di Solo, dan Kapten I Wayan Dipta di Bali.

BACA JUGA:Pembinaan Olahraga Sepak Bola Sejak Dini Melalui SSB

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Hujani 12 Gol Tanpa Balas ke Gawang PS Lubuk Linggau

“Sekarang kira-kira progresnya di Palembang ini mungkin masih kecil ya masih 20 persen. Februari ini kita harapkan selesai, Februari atau awal Maret kita harapkan selesai semuanya yang ada di enam lokasi, enam provinsi. Enam Provinsi aja Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian di Bali, di sini di Sumatera Selatan,” jelas Diana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv