Lampaui Abdul Jabbar, Lebron James Berada di Puncak Tertinggi Sebagai Pencetak Poin Terbanyak NBA

Lampaui Abdul Jabbar, Lebron James Berada di Puncak Tertinggi Sebagai Pencetak Poin Terbanyak NBA

Lampaui Abdul Jabbar, Lebron James Berada di Puncak Tertinggi Sebagai Pencetak Poin Terbanyak NBA--Instagram Instagram(@NBA)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rabu (8/2/2023), menjadi hari yang bersejarah bagi pemain basket terkenal Lebron James pada pertandingan Los Angels Lakers vs Oklohoma City Thunder. Pemain Lakers tersebut berhasil memecahkan rekor menjadi pemain NBA dengan poin skor terbanyak yang tercipta pada momen laga Lakers vs Oklohoma kemarin.

Rekor terbaru yang diciptakan Lebron Jamses atau yang dikenal  dengan nama King James berhasil mengalahkan rekor Kareem Abdul Jabbar yang sebelumnya menduduki puncak poin tertinggi.

Upaya pemecahan rekor tersebut berlangsung secara dramatis, sebelum pertandingan berlangsung skor yang dimiliki James dengan Abdul Jabbar selisih 36 poin. Pada pertandingan awal Lebron James berhasil mencetak skor sebanyak 30 poin, kemudian pelatih menariknya keluar lapangan untuk istirahat sejenak di bangku cadangan. Dan hanya membutuhkan 6 poin lagi untuk dapat melampaui Abdul Jabbar.

Pada kuarter ketiga james kembali bersiap-siap di tepi lapangan untuk siap dimainkan, para penonton di Crypto.com Arena Los Angels tidak sabar dan tegang menunggu momen-momen bersejarah tersebut. 

BACA JUGA:Perjalanan Karier Prilly Latukonsina, Tampil Menjadi Bolang Hingga Menjadi Artis Multitalenta

BACA JUGA:Susah Cari Topik Bicara? Lakukan Hal ini Jika Anda Ingin Dihargai Lawan Bicara

Tensi menaik dan menjadi semakin tegang saat James mencetak 2 angka sehingga memperkecil selisih skor kedua pemain tersebut menjadi 4 poin. Abdul Jabbar yang berada di sisi lapangan menonton pertandingan tersebut tersenyum dan tidak sabar menunggu James mencetak poin lagi.

Lalu akhirnya, saat kuarter ketiga tersisa 10,9 detik lagi, King James menciptakan sejarahnya dengan mencetak poin dengan tembakan fadeaway atau gerakan memutar dan menembak secara mundur ke arah ring. Semua orang teriak dan memberi hormat serta pujian kepada James. Pertandingan dihentikan sejenak dan James berlari menghampiri keluarganya dan memeluk mereka di sisi lapangan. 

Seremoni kecil terjadi pada saat itu, dimana Abdul Jabbar menyerahkan bola basket yang diangkatnya tinggi-tinggi terlebih dahulu kepada sang raja pencetak rekor baru yakni King James.

Kareem Abdul Jabbar memegang rekornya sebagai pemain basket dengan skor tertinggi di NBA selama 39 tahun dengan total skor 38.387 poin. Pada pemecahan rekor yang diciptakan pada pertandingan tersebut, Lebron James berhasil mencetak skor 38.388 poin. Lalu sampai pada akhir pertandingan James berhasil menambah poin dan menggenapkan skornya menjadi 38.390 poin.

Namun, sangat disayangkan momen bersejarah tersebut tidak berhasil membawa Lakers memenangi pertandingan tersebut. Lakers kalah dengan Oklohoma City dengan skor akhir 130-133.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram (@nba)/ foto lebron james bersama abdul jabbar