Pesona Ayek Pacar, Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat

Pesona Ayek Pacar, Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat

Wisata Ayik Pacar menjadi destinasi favorit para pelancong saat berkunjung ke Kabupaten Lahat (11/5/2022).-Devi Setiawan (Cek Dev)-Dokumentasi Devi Setiawan (Cek Dev)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sudah tidak heran lagi jika Kabupaten Lahat terkenal akan pesona wisata alam dan cagar budaya yang sangat melimpah. Tidak dapat kita pungkiri juga bahwasanya begitu banyak panorama keindahan yang terletak di Kota Lahat ini, seperti Sungai Lematang, air terjun, bendungan, Taman Rekreasi Ribang Kemambang, perkebunan sayuran yang terhampar luas, situs megalitikum yang penuh sejarah, arca, menhir, dan jangan sampai terlewatkan objek wisata buatan dengan sejuta keindahan, yaitu Ayek Pacar.

Walaupun Kabupaten Lahat memiliki banyak sekali panorama keindahan wisata alam, namun wisata buatan Ayek Pacar ini tidak pula kalah mempesona. Dengan keasriannya, suasana alam di kaki pegunungan serta kesejukan udara yang dirasakan, membuat objek wisata ini meraih juara Anugerah Pesona Indonesia (API) pada tahun 2022 lalu.

Ketika berkunjung ke wisata buatan Ayek Pacar ini, para wisatawan akan terpukau dengan pemandangan sekelilingnya yang begitu asri, nyaman dan sangat menarik, sekalipun berkunjung dengan keluarga tercinta. Para wisatawan juga akan merasakan seperti menyatu dengan alam. Pada objek wisata ini terdapat banyaknya pepohonan kopi, taman dengan bunga berbagai warna, dan selada air di aliran sungai dengan air yang sangat jernih.

Selain itu, para wisatawan dapat melakukan terapi kaki menggunakan ikan pada salah satu kolam yang disediakan khusus. Air yang mengalir dari sungai merupakan air yang keluar dari dalam bumi sehingga dapat dinikmati secara langsung.

BACA JUGA:Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Nongkrong di Palembang? Berikut ini Rekomendasinya

Ketika mengunjungi objek wisata ini, para wisatawan sebaiknya membawa pakaian ganti. Akan sangat rugi jika mengunjungi objek wisata ini para wisatawan tidak menyempatkan diri untuk mandi di air yang sangat dingin dan jernih yang berasal dari kaki pegunungan langsung. Sambil berendam di air dengan cuaca yang sejuk, para wisatawan dapat menilmati keindahan pemandangan yang asri. 

Wisata Ayek Pacar ini memiliki area yang cukup luas, akses yang tidak begitu sulit, sarana dan prasarana cukup lengkap, harga tiket yang terjangkau, serta terdapat banyak spot foto yang instagramable. Bagi para wisatawan yang suka mengabadikan momen melalui swafoto alias selfie atau semacamnya, objek wisata Ayek Pacar ini menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk kalian datangi.* (Nabilla Imandha, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suaralinggau.com