Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

Nasi Goreng Padang yang mempunyai rasa otentik.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Kuliner asli Indonesia nasi goreng ternyata memiliki bermacam rasa. Salah satu varian nasi goreng yang memiliki rasa otentik adalah nasi goreng Padang. Nah, di Kota PRABUMULIH ada salah satu penjual nasi goreng Padang yang memiliki ratusan pelanggan.

Siapa yang tak kenal dengan sajian kuliner nasi goreng? Hampir setiap orang pernah mencicipi nasi goreng. Selain mudah dibuat dan nikmat, kuliner berbahan nasi ini juga mengenyangkan perut. Jika pada umumnya nasi goreng hanya diracik dengan bahan sederhana seperti cabe, bawang merah, bawang putih, dan garam, nah di Kota Prabumulih ada Warung Makan Bunga Tanjung Raya yang menjual dan menyediakan beragam kuliner khas Minang.

Warung Makan Bunga Tanjung Raya yang buka sejak sore hingga tengah malam ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Hampir rata-rata pelanggan yang datang memesan menu andalan, Nasi Goreng Padang.

Pemilik warung makan Syahrul mengatakan, Nasi Goreng Padang memiliki banyak bumbu dan rempah-rempah. Selain itu, yang membuat Nasi Goreng Padang berbeda dari nasi goreng lainnya adalah topingnya melimpah dengan isian telur, suwiran ayam, dendeng sapi, paru krispi, serta kerupuk merah. Pria berdarah Minang ini mengaku dalam semalam bisa laku sembilan puluh hingga seratus porsi.

BACA JUGA:Alasan Pasar Taqwa Sepi, Pedagang di Kios Pasar Haji Muslim 2 Ulu Tetap Tolak Pindah

BACA JUGA:Truk Angkutan Batubara Patah As Roda, Warga Terjebak Macet Belasan Jam di Jalinteng Sumatera


Syahrul, pengusaha Warung Makan Bunga Tanjung Raya di Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

“Pertama, di sini belum banyak Nasi Goreng Padang. Selain itu skill kita memang di situ, sebelumnya pernah jualan Nasi Goreng Padang juga. Nasi Goreng Padang itu bedanya pada bumbu. Bumbu itu banyak rempah-rempahnya. Topingnya yang spesial di Nasi Goreng Padang ini paling nasi goreng dendeng dan nasi goreng paru. Rasa Nasi Goreng Padang ini lebih ke pedas dan gurih,” ungkap Syahrul.

Warung Makan Bunga Tanjung Raya yang terletak di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur baru beroperasi enam bulan. Namun karena memiliki rasa otentik, pria kelahiran 1988 ini sudah memiliki banyak pelanggan. Ayah dua anak ini mengaku tercetusnya ide menyediakan kuliner khas Padang di Prabumulih karena masih jarang yang menjual.

Bukan hanya nasi goreng yang disajikan. Warung makan milik Syahrul ini juga menyediakan makanan asli Sumatera Barat seperti Sate Padang, Soto Padang dan yang tak kalah enaknya yaitu Mie Abuih atau mie rebus khas Padang. Selain itu, tersedia pula Kwetiau dan Mie Tumis.

“Di tempat kita ini menyediakan Sate Padang juga, Sate Ayam, Sate Daging, lalu Soto Padang. Isiannya dendeng, paru, ayam untuk Soto Padang. Lalu ada Kwetiau, Mie Tumis lalu ada Mie Abuih. Mie Abuih itu mie rebus khas Padang. Bumbunya sama seperti nasi goreng tapi lebih pedas, merah warna kuahnya,” jelas Syahrul antusias.

BACA JUGA:Video: Bayi Perempuan Cantik dalam Kardus di Desa Penuguan

BACA JUGA:Program Bedah Rumah di Baturaja Barat tahun 2022 Selesai, Pj Bupati OKU Serahkan Kepada Pemilik


Indah, penikmat Nasi Goreng Padang di Warung Makan Bunga Tanjung Raya di Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv