Jelang Pilkada 2024, Relawan YPN Deklarasikan Diri

Jelang Pilkada 2024, Relawan YPN Deklarasikan Diri

YPN saat menemui relawan usai deklarasi Relawan YPN Membanung OKU.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, nama Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha (YPN) makin santer terdengar untuk maju pada Pilkada mendatang. Bahkan, ratusan warga mendeklarasikan diri sebagai relawan YPN.

Meskipun banyak nama yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada mendatang, namun baru YPN yang mulai banyak mendapat dukungan bahkan yang mulai gencar melakukan sosialisasi. Muncul ratusan orang dari berbagai elemen mendeklarasikan diri sebagai relawan YPN pada Sabtu, 11 Februari 2023. 

Deklarasi itu sendiri dilakukan ratusan warga yang dikomandoi Amin Rahman, mantan Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, di Posko Relawan Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Kemelaraja. Gabungan masyarakat dari berbagai elemen ini menyatukan suara mendukung politisi muda PAN ini Yudi Purna Nugraha, untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. 

"Kami bukan tim sukses atau tim pemenangan. Hadirnya relawan YPN ini berasal dari kelompok masyarakat yang tulus ikhlas menginginkan YPN jadi Bupati OKU," ungkap Ketua Relawan Amin Rahman.

BACA JUGA:Buket Lolipop Coklat, Hadiah Unik di Momen Valentine

BACA JUGA:Keindahan dan Legenda Pusuk Buhit

Kepada relawan, Amin menaruh harapan agar para relawan dapat memahami tugasnya sebagai relawan. Salah satunya menyampaikan kepada masyarakat tentang sosok YPN agar lebih dikenal masyarakat. 

"Tugas kita adalah mengenalkan YPN mulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu, sampaikan apa yang kita ketahui tentang YPN apa adanya. Kami ini berasal dari berbagai latar belakang sehingga sangat pas jika kami menyampaikan sosok YPN kepada keluarga terdekat kita," jelasnya. 

Sementara itu, Ilus Mustofa mewakili YPN mengaku terharu dengan deklarasi yang disampaikan para relawan untuk mendukung YPN maju pada Pilkada 2024. Dikatakan Ilus, kegiatan tersebut menjadi energi baru bagi YPN untuk memantapkan diri maju pada Pilkada mendatang. 

"Kegiatan ini membawa semangat kami keluarga terutama YPN untuk memantapkan langkah, untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten OKU. Semoga semangat ini bisa menghantarkan YPN ke kursi eksekutif dan membangun OKU," kata Ilus.

BACA JUGA:Misteri Danau Merah Rimba Candi

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan Tentang Tubuh Manusia Yang Belum Anda Ketahui

Relawan menjadi  ujung tombak perjuangan dalam memenangkan Pilkada mendatang. Oleh sebab itu, Ilus meminta relawan tetap solid.

Dengan slogan “Bersama YPN, Membangun OKU”, puncak deklarasi ditutup dengan deklarasi relawan YPN yang dipimpin oleh Ketua Relawan YPN, Amin Rahman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv