Fakta Mengejutkan Tentang Tubuh Manusia Yang Belum Anda Ketahui

Fakta Mengejutkan Tentang Tubuh Manusia Yang Belum Anda Ketahui

Fakta mengejutkan tentang tubuh manusia yang belum Anda ketahui--pixabay.com/schlappohr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Di dalam kehidupan yang ada di bumi, banyak sekali hal-hal yang mengejutkan yang mungkin belum anda ketahui sama sekali. Baik itu fakta kehidupan makhluk hidup, benda langit dan darat, serta fenomena alam semesta lainnya. 

Siapa yang tidak tahu, dengan makhluk hidup yang dikenal dengan sebutan manusia. Manusia adalah makhluk yang paling sempurna, diciptakan dengan bentuk tubuh serta akal dan fikiran yang sempurna.

Manusia diciptakan tentu memiliki banyak pertanyaan, karena banyak sekali pelajaran yang perlu anda fahami pada makhluk hidup dengan sebutan manusia.

Namun dibalik itu, ada fakta menarik yang mungkin bisa menambah wawasan kita terkait fakta menarik yang terdapat pada tubuh manusia. Hal ini cukup menarik untuk dipelajari, mengingat banyak sekali pertanyaan yang muncul dan belum terjawab oleh kita sendiri. 

BACA JUGA:Ini Perbandingan Motor Kawasaki H2R Versus Kawasaki H2

BACA JUGA:Resep Bubur Pink Masha And The Bear yang Bisa Dimakan

Berikut ini fakta unik terkait tubuh manusia dilansir dari berbagai sumber:

1. Manusia dpaat menghasilkan 1 liter air liur setiap hari

Menurut data dari Journal of Medicine and Life edisi Juli-September 2009, intensitas air liur yang dihasilkan tubuh manusia secara normal berkisar antara 0,5 hingga 1,5 litar setiap hari.

Yang dimana guna air liur adalah untuk membantu melumatkan makanan, menikmati rasa makanan, melembutkan hingga membantu memindahkan makanan dari mulut ke lambung manusia.

2. Membutuhkan kisaran 20 kali kedipan mata dalam satu menit

Kedipan manusia menurut riset dari Healthline berkisar antara 15 sampai dengan 20 aksi per menit. Suatu kebutuhan agar memberikan efek pembersih dan pelembab kornea pada mata agar terhindar dari partikel halus yang dapat membuat mata menjadi sakit. 

3. Tidak ada lelah untuk otot jantung

Tanpa anda sadari sel-sel khusus dari jantung, tidak hentin-hentinya memberikan pompa darah dibantu dengan sel otot jantung itu sendiri. Dirangkum dari BBC Science Focus Megazine, Kardiomiosit atau sel khusus jantung tidak pernah lelah menahan pergerakan tubuh karena memiliki banyak mitokondria sebagai sumber energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber