Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

Memelihara ayam Kate bisa jadi pilihan karena mudah dan menyenangkan-leni marlina-koleksi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -Memelihara unggas, yang kita bayangkan adalah kotor dan bau. Belum lagi repot dan susah dalam pemeliharaannya. Bagi sebagian orang, Memelihara unggas juga repot karena unggas termasuk binatang yang susah diam di tempat dan mengeluarkan suara yang berisik. Selain itu, unggas juga perlu diperhatikan makanan serta kesehatannya. 

Tapi, memelihara unggas jenis ayam Kate berbeda dengan unggas yang lain. Selain bisa menyalurkan hobi, memelihara juga bisa menghasilkan keuntungan. Apalagi pemeliharaannya yang tidak tergolong sulit.

Banyak kelebihan memelihara ayam Kate. Bentuknya yang lucu dan kecil sangat menarik hati. Ayam ini sering disebut dengan ayam hias. Karena ayam Kate ini bukan sebagai ayam pedaging atau petelur. 

Postur badan ayam ini, tidak seperti ayam biasanya. Tegap dengan dada yang membusung dan ekornya mengembang atau mekar serta memiliki warna yang beraneka rupa.

BACA JUGA:GORONTALO JADI TUAN RUMAH PTK PWN XVI

BACA JUGA:Rilis lagu Dance The Night, Dua Lipa Isi Soundtrack Film Barbie

Ukurannya yang kecil dan bobot beratnya tidak lebih dari 500 gram. Pakan ayam inipun sama seperti makanan ayam biasanya seperti padi dan biji bijian, hanya saja porsinya lebih sedikit. 

Yang harus diperhatikan dalam memelihara ayam ini adalah kandangnya, karena fungsinya adalah sebagai tempat tinggal. Sebaiknya alas yang digunakan bisa ditarik dan dibalik serta mudah dikeluarkan sehingga memberi kemudahan untuk kita bersihkan. 

Alas tempat ayam Kate sebaiknya selalu dalam kondisi kering dan bersih. Selain bisa menghindari dari bau juga bisa menghindari dari bakteri yang membahayakan bagi tumbuh kembangnya si Kate. Tidak ketinggalan juga penerangan yang cukup serta sirkulasi udara yang baik.

Ayam Kate biar memiliki ukuran kecil tapi sama seperti unggas lainnya yang kadang berisik. Ayam kate ini jika sudah berumur dewasa harus segera mungkin dipisahkan dari induknya. 

BACA JUGA:7 Gunung Mistis Terseram Di Indonesia

BACA JUGA:Jadi Calo Tiket Coldplay Dengan Harga Dua Kali Lipat, “Putri Indonesia” Dihujat Netizen!

Meskipun lincah, ayam kate tergolong gampang stress. Terlebih jika ukuran kandang yang terlalu padat atau bahan makanan dan minumannya yang kurang. 

Terkadang perubahan cuaca pun bisa memicu tingkat stress ayam ini. Hal ini harus diperhatikan bagi si pemelihara karena akan berakibat buruk dan merugikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber