7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

Gunung Semeru di Jawa Timur menjadi salah satu gunung di Indonesia yang punya cerita seram.-- Instagram.com/ @warawiriindonesia.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pegunungan. Baik gunung aktiv maupun yang tidak aktiv. Keindahan gunung-gunung di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Namun dibalik itu semua ada beberapa gunung yang memiliki unsur mistis tertentu. Terkadang meninggalkan kesan horor dan menakutkan bagi para pendakinya.

Dilansir dari noice.id berikut gunung-gunung yang terkenal dengan hal-hal mistis :

1. Gunung Semeru 

Gunung Semeru adalah gunung tertinggi yang ada di pulau Jawa yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini juga merupakan salah satu gunung yang sangat populer di Indonesia karena puncak yang tinggi menyajikan pemandangan yang sangat indah.

BACA JUGA:Jadi Calo Tiket Coldplay Dengan Harga Dua Kali Lipat, “Putri Indonesia” Dihujat Netizen!

BACA JUGA:Lee Jong Suk Gelar Fan-Meeting Bulan Juli Mendatang di Jakarta

Namun gunung Semeru memiliki segudang cerita mistis yang tersimpan di dalamnya. Salah satu cerita mistisnya adalah terdapat hantu pocong yang suka bergentayangan di Ranu Kumbolo. 

Di gunung ini juga terdapat dua patung prajurit dari zaman majapahit yang hanya dapat dilihat oleh beberapa orang saja. Terutama orang-orang yang telah membuka mata batinnya, patung ini berada di area Arcopodo.

Selain itu banyak makhluk gaib yang sering bergentayangan di kawasan Kelik. Tempat ini juga merupakan daerah kawasan tempat penghormatan bagi mereka yang sudah meninggal dan di kawasan ini juga terdapat Batu Memoriam Soe Hok Gie

2. Gunung Rinjani 

BACA JUGA:Menyehatkan, Tidur dengan Lampu Redup

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Suku Korawai dan Kombai yang Jarang Diketahui

Rinjani menjadi gunung dengan pesona alam yang sangat memukau. Gunung Rinjani terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Menarik perhatian para pendaki untuk bermimpi bisa naik ke puncak Rinjani ini. Kendati demikian, Rinjani merupakan salah satu gunung mistis yang ada di Indonesia, selain itu juga masyarakat setempat menyebut bahwa gunung ini merupakan tempat yang sangat sakral.

Salah satu hal mistis di Rinjani, yakni makhluk gaib yang menyerupai teman kita apa bila kita memanggilnya dengan nama asli. Maka dari itu masyarakat memberikan aturan kepada para pendaki untuk tidak memanggil nama asli mereka saat berada di gunung Rinjani ini. Aturan telah ada dari dulu dan menjadi aturan turun temurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber