Terperangkap Pinjol, Kaum Galbay Wajib Tahu Cara Ampuh Agar Data Pribadi Kamu Pasti Aman dan Tidak Disebar Pin

Terperangkap Pinjol, Kaum Galbay Wajib Tahu Cara Ampuh Agar Data Pribadi Kamu Pasti Aman dan Tidak Disebar Pin

Pinjaman online--(Sumber Foto: Doc/PALTV)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Galbay atau mengalami gagal bayar pinjaman online, bisa menyebabkan kekhawatiran bagi seorang nasabah.

Ada beberapa resiko jika gagal membayar pinjaman online, diantaranya risiko penyebaran data pribadi oleh perusahaan pinjaman online (Pinjol) dan harus menghadapi tekanan dari Debt Collector.

Apabila kamu dalam situasi tersebut tidak perlu khawatir, ada berbagai cara untuk mengatasi permasalah ini, salah langkah awal yang paling penting adalah memblokir akses kontak dan aplikasi Pinjol di ponsel kamu.

Pinjaman online (Pinjol), atau yang lebih dikenal sebagai Fintech lending merupakan transaksi pinjam berbasis teknologi.

BACA JUGA:Max Verstappen Memenangkan Gelar Juara Dunia F1 2023: Pembalap Elite dengan Hattrick Prestasi

BACA JUGA:12 Unit Bus Trans Musi Rusak Hangus Terbakar di Kawasan Terminal Alang-Alang Lebar Palembang

Ada beberapa keuntungan bagi peminjam karena prosesnya cepat, namun harus hati-hati pasalnya ada juga Pinjol ilegal dengan kebijakan yang tidak masuk akal  sehingga sangat berbahaya karena berpotensi merugikan peminjam.

Salah satu contihnya, pihak pinjol menawarkan pinjaman dengan suku bunga tertinggi dan denda ketrelambatan tidak ada batasnya, hal tersebut tentunya sangat berisiko bagi peminjam karena bunga tingga dan tidak sesuai jatuh tempo yang telah disepakati oleh pihak pinjol dan peminjam.

Lalu bagaimana cara melakukan transaksi pinjaman uang secara aman tanpa khawatir data pribadi tersebar oleh Pinjol? Hal paling utama Peminjam harus menghadapi berbagai risiko, termasuk ancaman, tekanan, dan bahkan penyebaran informasi pribadi mereka melalui media sosial atau kontak ponsel.

Berita ini sudah tayang di BETVNEWS berjudul, "Jangan Khawatir, Data Pribadi Kamu Pasti Aman dan Tidak Disebar Pinjol, Simak Cara Ampuhnya di Sini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: betv.disway.id