Waw! Daun Kale, Si Hijau yang Kaya Manfaat

Waw! Daun Kale, Si Hijau yang Kaya Manfaat

Daun kale.-Tetiana-Kolubai-pixabay.com/Tetiana-Kolubai

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Daun kale memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan telah dikenal sejak ribuan tahun silam di Eropa. Berkat kandungannya, daun jenis kale ini telah digunakan secara turun-menurun sebagai obat tradisional karena mengandung banyak khasiat.

Daun kale adalah salah satu sayuran yang berasal dari keluarga brokoli, kubis, sawi, dan kembang kol. Kale memiliki banyak jenis, namun yang paling kerap ditemui pada makanan ialah jenis kale berdaun keriting, memiliki batang yang keras dan berserat, serta berwarna hijau gelap.

Daun kale mengandung banyak nutrisi dan antioksidan di dalamnya. Tidak heran apabila daun kale dikatakan sebagai salah satu makanan yang  padat akan nutrisi dan menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kale yang perlu anda ketahui.

1. Melawan penyakit kanker

BACA JUGA:Item Basic Fashion Pada Pria yang Wajib Anda Punya Saat Memasuki Usia Dewasa

BACA JUGA:Mitos Kucing Hitam dan Kepercayaan di Kalangan Masyarakat Umum

Daun kale mempunyai potensi sebagai anti kanker yang baik. Manfaat kale ini ditemukan dari kumpulan senyawa bioaktif di dalamnya. Terbukti mampu meningkatkan proses detoksifikasi tubuh serta melindungi sel dari kerusakan DNA, sehingga mampu menjadi penghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam daun kale yang melimpah juga mampu memperkuat sistem kekebalan, mengurangi terjadinya peradangan, serta mencegah bahaya oksidasi dalam tubuh. Khasiat ini juga bisa membantu dalam melindungi tubuh Anda dari penyakit kanker.

2. Menyehatkan jantung

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Fornite Akan Berkolaborasi dengan Anime Attack On Titan di Update Terbarunya

BACA JUGA:Counter Strike: Global Offensive Pecahkan Rekor, Tembus 1,4 Juta Pemain di Steam

Daun kale dapat menjadi pilihan sebagai makanan yang tepat untuk anda yang ingin mencegah penyakit jantung atau sedang mengidap penyakit jantung. Daun kale mengandung berbagai jenis khasiat zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah, dan dapat membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri.

Manfaat daun kale telah terbukti oleh sebuah riset yang telah menemukan bahwa mengkonsumsi jus kale setiap hari dalam waktu 12 minggu, dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebesar dan 10 persen. Meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sebesar 30 persen.

3. Menjaga kesehatan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber