Dahului Pandawara Grup, Pemkab Sukabumi Bersih – Bersih Pantai Cibutun Duluan!

Dahului Pandawara Grup, Pemkab Sukabumi Bersih – Bersih Pantai Cibutun Duluan!

Dahului Pandawara, Pemkab Sukabumi Bersih – Bersih Pantai Cibutun Duluan!--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Seteleh viral nya video Pandawara Group yang mengatakan bahwa pantai Cibutun merupakan pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

Kini Pemerintah Kabupten (Pemkab) Sukabumi ikut turun tangan langsung. Bahkan, Pemkab Sukabumi telah dikabarkan melakukan pembersihan di pantai Cibutun.

Sebelumnya, dalam video viral yang dibuat oleh Pandawara Group tersebut mengatakan mereka akan mengajak para masyarakat Sukabumi untuk hadir dan ikut berpartisipasi dalam melakukan kegiatan pembersihan pantai Cibutun.

Tepatnya pada tanggal 06 & 07 Oktober 2023 mulai dari pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai mendatang.

BACA JUGA:Unik, Bangsa Romawi Kuno Gunakan Praktik Augury, Dimana Melihat Perilaku Ayam untuk Ramal Hasil Perang,

Maka kegiatan yang digelar oleh Pemkab Sukabumi tersebut seolah melangkahi Pandawara Group yang sudah terlebih dahulu menjadwalkan aksi bersih – bersih tersebut.

Sebelum menjadwalkan aksi bersih – bersih nya, Pandawa Group sebelumnya sempat membuat konten bermain sepak bola di area pantai yang tertutupi dengan sampah sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut banyak menimbulkan pro dan kontra bagi warganet, lantaran ada yang mengatakan bahwa Pemkab Sukabumi selama ini tak memperhatikan pantai tersebut.

Namun ketika pantai tersebut telah viral baru mereka melakukan kegiatan bersih – bersih.

BACA JUGA:Tradisi ‘Perayaan Munggah’ Bagi Pengantin Palembang Untuk Hormati Tamu Yang Tak Sempat Diundang

Ada juga yang mengatakan bahwa tak masalah mendahului atau tidak yang penting niat nya sama – sama gerakan untuk membersihkan lingkungan dan kejadian ini mungkin bisa menjadi pelajaran untuk daerah dan pemkab lain nya.

Keruan saja, ulah Pemkab Sukabumi ini jadi bulan-bulanan warganet. Mereka berkomentar miring atas apa yang terjadi. Menurut warganet, pemkab Sukabumi tidak perlu malu kalau memang pantainya kotor.

Lagian orang lain yang ingin membantu sebaiknya diterima dan tidak usah dilihat masuk kategori terkotor atau tidak. Hal tersebut tidaklah penting. Karena kebersihan pantai di atas segalanya. Karena ini menyangkut lingkungan.

Sebelumnya akibat video viral Pandawara Group yang mengatakan bahwa Pantai Cibutun ini merupakan pantai terkotor nomor 4 dipermasalahkan oleh Karang Taruna  disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber