Curup Mangkok Air Terjun Favorit Wisatawan, Alami Kekeringan Akibat Kemarau Panjang

Curup Mangkok Air Terjun Favorit Wisatawan, Alami Kekeringan Akibat Kemarau Panjang

Wisata Favorit Wisatawan Curup Mangkok di kota Pagar Alam mengalami kekeringan,Rabu(04/10/2023).-foto/hakim-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Curup Mangkok merupakan destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi para wisatawan dari kalangan anak-anak remaja hingga dewasa sangat cocok untuk datang ke wisata ini karena aksesnya yang mudah dijangkau, Rabu (04/10/2023).

Semenjak kemarau panjang di kota Pagar Alam bukan hanya masyarakat yang kekurangan sumber air bersih namun di sektor wisatapun terlihat mengalami kekeringan.

Seperti wisata curup Mangkok yang berada di desa Dempo Makmur, Pagar Alam Utara, kelurahan Dempo Makmur, Kec. Dempo Utara, Kota Pagar Alam mengalami kekeringan terlihat air terjun yang sangat kecil dan kering dibagian kolamnya.

Menurut penuturan Yesi pengelola wisata curup mangkok sudah mengalami kekeringan semenjak 3 bulan terakhir banyak wisatawan luar yang kecewa dan harus terpaksa putar balik cari wisata lain.

BACA JUGA:Keunggulan Suzuki Celerio 2023 : Kendaraan LCGC Keluarga Paling Populer Dengan Harga Terjangkau

" Banyak pengunjung datang kecewa dan mereka harus putar balik karena kecewa saat datang airnya kering,"katanya.

Sementara wawan seorang pengunjung wisata curup Mangkok mengatakan dirinya datang bersama teman mendengar info air terjun kering dari media sosial namun masih belum puas karena belum melihat secara langsung.

Alhasil memang curup Mangkok kering hingga batu di dasar kolam sudah terlihat.


Penampakan batu yang ada di dasar kolam curup Mangkok terlihat karena mengalami kekeringan semenjak musim kemarau panjang,Rabu(04/10/2023)-foto/hakim-PALTV

"Tadi datang bersama teman-teman mengajak datang kesini, ternyata memang bener informasi di media sosial kalau airnya kering,"ujarnya.

BACA JUGA:Good Bye TikTok Shop! Rabu, 4 Oktober 2023 Aplikasi TikTok Hentikan Semua Transaksi Jual Beli di Indonesia

Untuk diketahui para wisatawan yang hendak berkunjung ke kota Pagaralam untuk memilih wisata lain seperti Gunung Dempo dan agrowisata lainnya dikarenakan musim kemarau beberapa air terjun mengalami kekeringan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: