Lakers Pensiunkan Jersey Pau Gasol dengan Nomor Punggung 16

Lakers Pensiunkan Jersey Pau Gasol dengan Nomor Punggung 16

Mantan pemain basket asal Spanyol, Pau Gasol mengalami momen emosional.--instagram.com/@paugasol

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mantan pemain basket asal Spanyol, Pau Gasol mengalami momen emosional kemarin. Pasalnya, mantan klub tempat ia bermain Los Angeles Lakers, memensiunkan nomor punggung pada jersey yang ia kenakan waktu bermain di klub tersebut yakni nomor punggung 16.

Hal ini karena Lakers ingin memberi penghormatan atas karier gemilang yang Pau lakukan di Lakers. Upacara penghormatan ini dilakukan saat jeda pertandingan antara Lakers dan Memphis Grizzlies, pada Rabu (8/3/2023) pagi WIB.

"Tentu saja itu akan jadi momen yang sangat emosional. Saya masih sulit mempercayai bahwa ini akan terjadi. Saya merasa sangat terhormat," kata Pau Gasol, dilansir dari laman resmi NBA.

Awalnya, Pau Gasol menjalani debutnya bersama Grizzlies di NBA pada 2001 silam dan langsung meraih gelar pertamanya di NBA pada 2002 silam, yang mendapat titel debutan terbaik.

BACA JUGA:Julukan Unik ini Disematkan pada 5 Pebulu Tangkis Indonesia

BACA JUGA:3 Gereja Berarsitektur Paling Megah di Indonesia

Pebasket Spanyol itu tergabung dalam Lakers pada 2008 dan berakhir 2014. Pemain dengan tinggi 216 cm itu berhasil  meraih dua kali juara NBA beruntun pada 2009 dan 2010. Serta menjadi langganan masuk skuad All Star.

“Saya pikir saya telah bermain sebaik yang saya bisa untuk menikmatinya, tapi malam ini sungguh melebihi mimpi dan ekspektasi saya yang saya miliki,” ucap Gasol sebelum upacara tersebut, dilansir dari laman resmi NBA.

Dalam karirnya bersama Lakers, Gasol menghabiskan sebagian besar kariernya bersama legenda Lakers lainnya, yakni mendiang Kobe Bryant. Mereka mampu membuat duet maut pada saat bermain bersama di LA Lakers waktu itu. Kini nomor punggung 16 miliknya digantung di langit-langit crypto.com arena dan berada di samping nomor 24 milik Kobe Bryant.

“Saya sangat senang melihat Anda semua, Ini kehormatan bagi saya untuk memakai jersey ini, untuk bermain di sini dan membantu tim ini. Tidak dalam satu juta tahun saya yakin hari seperti ini akan terjadi. Ini memberi pelajaran bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Hanya berusaha sekuat mungkin setiap hari menjadi yang terbaik yang Anda bisa,” ungkap Gasol pada saat upacara penghormatan.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber